Timnas U-19 vs Hong Kong, Fakhri Berharap Suporter Sesaki Stadion Madya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Fakhri Husaini. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

JAMBISERU.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap Stadion Madya, Senayan bisa penuh dengan suporter saat timnya menghadapi Hong Kong pada laga matchday 2 Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, Jumat (8/11/2019) malam.

BACA JUGA : Oknum PNS Tewas Saat “Jajan” PSK

Menurut Fakhri, dukungan penuh dari suporter akan membantu meningkatkan motivasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, pada laga pertama Grup K di mana Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Timor Leste, Rabu (6/11/2019), tidak banyak suporter yang hadir untuk memberikan dukungan secara langsung di Stadion Madya.

Hal tersebut dikarenakan adanya kelompok suporter yang memboikot laga tersebut. Boikot ini sendiri bukannya tanpa alasan. Boikot dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap hasil Kongres Pemilihan PSSI beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Fakhri juga menyatakan bahwa ada atau tidaknya suporter, Timnas Indonesia U-19 akan tetap tampil maksimal.

Menurutnya, para penggawa Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 akan bermain untuk bangsa dan negara.

“Saya memahami alasan mereka (suporter) tidak hadir ke stadion, saya menghargai kenapa mereka seperti itu. Tapi saya jelaskan sekali lagi, diboikot atau tidak, penuh atau tidak penuh (stadion), kami akan tetap main dan memberikan 100 persen untuk negara ini!” tegas Fakhri di Senayan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (7/11/2019).

“Buat saya sebenarnya tidak penting itu, tapi tentu kami mengharap penonton lebih banyak lagi. Karena mereka anak-anak muda (para pemain), mereka yang tidak tahu apa-apa. Kalau saya jelaskan masalah boikot itu, mereka juga tidak akan tahu,” papar pelatih berusia 54 tahun itu.

“Tapi, saya pribadi berharap para suporter bisa memenuhi stadion pada laga besok. Tentu seperti itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fakhri menegaskan telah memberikan instruksi agar para penggawa Timnas Indonesia U-19 main habis-habisan lawan Hong Kong.

BACA JUGAAyo Nonton Film Hanya Manusia Produksi Polri

“Saya sampaikan kepada pemain, penuh atau kosong stadion, pemain harus main habis-habisan karena bermain untuk harkat dan martabat negara,” pungkas legenda Timnas Senior Indonesia itu. (ndy)

Pos terkait