Prodi Ilmu Sejarah Unja Gelar Kompetisi Futsal

0

Jambi Seru, Jambi – Guna menjalin silahturahmi mahasiswa antar Program Studi (Prodi) di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Jambi. Prodi Ilmu Sejarah menggelar event futsal se FIB, pada Minggu (31/3/2019) lalu.

Dalam event tersebut diikuti lima prodi yakni, Sastra Indonesia, prodi Arkeologi, prodi Sendratasik, prodi Pendidikan Bahasa Arab dan prodi Ilmu Sejarah. Selain itu, seluruh dosen FIB juga ikut serta dalam event tersebut.

Welly, ketua panitia mengatakan bahwa, kegiatan ini guna menjalin silahturahmi antar mahasiswa dan dosen. Karena menjalin silahturahmi itu tidak berpangku dengan bertemu sapa, melainkan juga dengan adanya event futsal ini.

“Dengan berolahraga pun kita juga bisa menjalin silahturahmi. Berolahraga ini juga bisa menghilangkan lelah kita dalam melakon belajar di kampus,” kata Welly.

Sementara, Irhas Fansuri selaku Pembina Hima Ilmu Sejarah, menyampaikan bahwa nutrisi harus selalu diberi asupan.

“Nutrisi otak dengan ilmu pengetahuan, nutrisi qalbu dengan menjalankan syariat agama dan yang tak kalah penting nutrisi raga, dengan menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga, yang saat ini populer dikalangan milenial,” tandasnya.

Sementara, dalam event tersebut memperebutkan 3 tropi dan 1 tropi top skor serta uang pembinaan, bagi tim yang berhasil meraih juara. Kemudian, event ini juga merupakan salah satu ajang seleksi untuk mengikuti event-event di luar Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jambi.

Tak hanya itu, event ini juga mengadakan pertandingan eksebisi tim putri, yang terdiri dari tim putri prodi Sendratasik, Arkeologi dan Ilmu Sejarah.

Kemudian, dalam event tersebut dimenangkan oleh tim Arkeologi putra sebagai juara I dan untuk juara II di raih tim Sastra Arab, sedangkan juara III diperoleh oleh tim Sendratasik. Selain itu, untuk Top Skor diraih oleh pemain dari Arkeologi yakni, Johanes dengan mencetak 15 gol. (don)

Loading Facebook Comments ...
MEDIA PARTNER: