Subuh Berjamaah di SMAN 9 Kota Jambi, Gubernur Al Haris Sebut Untuk Membina Akhlak Generasi Muda

Subuh Berjamaah di SMAN 9 Kota Jambi
Gubernur Al Haris Subuh Berjamaah di SMAN 9 Kota Jambi. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru – Gubernur Jambi, Al Haris Salat Subuh berjamaah bersama siswa dan guru SMAN 9 Kota Jambi, Rabu (30/03/2022).

Salat Subuh berjamaah yang berlangsung di lapangan SMAN Negeri 9 Kota Jambi ini diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi.

Usai sholat subuh berjamaah, Al Haris mengatakan, SMAN 9 Kota Jambi adalah sekolah menengah perdana merealisasikan program subuh berjamaah yang dicanangkannya.

Bacaan Lainnya

Baru ini SMA yang menjabarkan kemauan hati saya melaksanakan subuh berjamaah. Program subuh berjamaah yang selama ini saya minta kepala sekolah menjabarkan niat saya,” kata Al Haris.

Al Haris menjelaskan, alasan memilih subuh berjamaah dilaksanakan siswa sekolah menengah adalah untuk membina akhlak generasi muda yang tengah mencari jati diri.

Kenapa subuh berjamaah, karena ini waktu paling berat saat orang sedang nyenyak tidur kita bangun salat. Ini berat, tapi kalau subuhnya lancar salat yang lain juga lancar,” sebutnya.

Saya pilih subuh berjamaah agar akhlak anak-anak kita bangkit baik, kuliah nanti sudah ada akhlak yang tertanam dihatinya. Kita siapkan bekal akhlaknya untuk masa depan, jika akhlaknya baik kemana pun dia melangkah dia akan mantap,” tambahnya.

Apa lagi bagi siswa SMK dan SMA yang tidak pernah mengenyam pendidikan agama di Pondok pesanten, Al Haris berharap melalui subuh berjamaah dapat membentuk akhlak siswa.

Usia SMA dan SMK godaan paling berat, masa proses menjadi jati diri, usia mulai puber, ketika suara mulai berubah mulai berubah perilakunya. Maka di sekolah menengah kita memberi warna kemana arah kita bawa selanjutnya, karenanya kita bina akhlaknya,” tutup Al Haris. (uda)

Pos terkait