Bupati Tanjabbar Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H

Jambi Seru – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat, meninjau operasi pasar daging sapi yang digelar oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, di kantor Dinas Koperindag Tanjabbar, Jum’at (29/04/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat memperoleh daging dengan harga terjangkau menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam operasi pasar daging sapi kali ini, Dinas Koperindag telah menyiapkan sebanyak 7 ekor sapi yang disebar di beberapa kecamatan antara lain, 4 ekor di Kecamatan Tungkal Ilir, 2 ekor di Kecamatan Merlung, dan 1 ekor di Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam.

Bupati Anwar Sadat Kepada Awak Media saat wawancara mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk menjaga kestabilan pasokan pangan, khususnya daging sapi di pasaran menjelang lebaran.

“Insyaallah operasi pasar ini akan dilaksanakan di beberapa kecamatan, karena biasanya menjelang lebaran kebutuhan daging sapi meningkat, harapan kita dengan adanya operasi pasar ini, masyarakat kita terbantu dengan harga daging sapi yang dijual seharga 120 ribu rupiah perkilogram, lebih murah dari harga yang ada di pasar” ungkap Bupati.

Seperti diketahui, harga daging sapi di pasaran saat ini berkisar Rp. 150.000 – 160.000/kilogram. Hal tersebut membuat masyarakat begitu antusias mendatangi operasi pasar daging sapi yang digelar di depan kantor Diskoperindag Tanjabbar.

Terlihat Bupati Anwar Sadat turun tangan membantu panitia untuk menyerahkan bungkusan berisi daging kepada masyarkat pembeli yang berdesakan guna mendapatkan daging sapi dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Anwar Sadat mendatangi Kantor Perum Bulog Sub Drive Kuala Tungkal untuk melihat langsung ketersedian pasokan daging beku yang ada di kantor tersebut.

Turut mendampingi Bupati saat meninjau, Sekda Agus Sanusi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Koperindag dan Kasat Pol PP. (cr01/adv)

Pos terkait