Safari Ramadhan, Bupati Tanjabbar Kunjungi Desa Teluk Pulau Raya 

Jambi Seru – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat, didampingi Ketua TP PKK Fadhilah Sadat bersama Tim Safari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar Melakukan Safari Ramadhan penutup di Masjid Baiturrahim, Kecamatan Seberang Kota, Parit Ijab RT 12, Dusun Karya, DesaTeluk Pulai Raya, Rabu (27/4/22)

Bupati Anwar Sadat,dalam sambutannya, mengapresiasi capaian target percepatan vaksinasi covid 19 di Kecamatan Seberang Kota, yang menurutnya dengan kerja sama dengan TNI dan Polri serta Tokoh masyarakat, vaksinasi di kecamatan Seberang Kota berjalan lancar.

Anwar Sadat juga mengimbau masyarakat turut berperan dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin anak dan vaksin Tahap 3 atau Booster sesuai dengan himabuan Pemerintah Pusat.

”Kepada Kepala Desa (Kades) agar berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi terhadap anak anak dengan melakukan edukasi dalam pelaksanaan vaksin,sehingga proses belajar daring dapat diakhiri dan bisa belajar tatap muka seperti sedia kala,” ucapnya.

Terkait pembangunan infrastuktur di kecamatan Seberang Kota, seperti jalan dan jembatan, Bupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjabbar dan Indragiri Hilir telah lakukan kerjasama guna membahas pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan antar wilayah.

“Untuk jembatan kita sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Indragirihi Hilir, serta Gubernur mengenai jalan dan jembatan penghubung antar wilayah, mudah-mudahan dapat masuk di Bapenas pusat, untuk itu kami akan ke Jakarta guna menindaklanjuti pembangunan jalan ini, yang tujuannya nanti dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat kita,” kata Bupati

” Alhamdulillah anggaran kecamatan seberang kota termasuk besar untuk pembangunan jembatan, sehingga bisa untuk menuju dari desa ke desa dan Kecamatan, tahun ini akan kita selesaikan dana sekitar 10 Miliar untuk perbaikan jalan insfratuktur dan kita harapkan di akhir tahun 2024 sudah selesai semua,” tambahnya.

masih dalam kegiatan yang sama, Bupati didampingi Istri menyerahkan bantuan mushaf Al- Quran dan Bantuan Sembako dari Baznas untuk anak yatim, kaum Fisabilillah di Desa Pulai Raya. Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Dahlim Al Hafidzh.

Kegiatan Safari Ramadhan juga turut dihadiri oleh Dandim 0419 Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, Kapolsek, Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, Kepala OPD, Para Kabag, Camat Seberang Kota, Para Kades, Babinsa, Alim ulama, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (cr01/adv)

Pos terkait