Jumat Berkah, Silatuhrahmi Tanpa Sekat Pemimpin dan Rakyat

Bupati Batanghari
Bupati Batanghari. Fadhil Arief saat silaturahmi bersama rakyat. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pasca penurunan wabah covid 19 di Kabupaten Batang Hari dan secara nasional, pemerintah pusat sudah memberikan kelonggaran untuk Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan dengan mengundang masyarakat dan melaksankan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Melihat peluang tersebut, Fadhil – Bakhtiar langsung tancap gas untuk merealisasikan janji politik mereka yaitu Jum’ at Berkah suatu wadah pertemuan masyarakat dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta jajarannya, dua pekan sudah berlangsung.

Dalam kegiatan Jum’at berkah kali ini, mengundang perwakilan dari Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Sridadi serta tokoh agama yang berada di nawilayah Kecamatan Muara Bulian. Kegiatan ini sama seperti Minggu sebelumnya saat perwakilan kedatangan undangan dari kelurahan rengas condong dan muara bulian. Selalu dipenuhi perwakilan masyarakat, terlihat sekat tanpa batas antara pemimpin dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selalu terjadi interaksi yang terjalin harmonis, bahkan Bupati Batanghari meminta langsung kepada masyarakat agar dapat menyampaikan keluhannya terhadap progres untuk pembangunan Bumi Serentak Bak Regam.

“Bapak-ibu semuanya, sampaikan saja apa yang menjadi keluhan selama ini terkait pembangunan yang ada. Terkait mampu atau tidaknya kami selaku pemerintah untuk menjawab semua keluhan tersebut, setidaknya kami sudah memiliki formula yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut,” ungkap Bupati Batanghari M. Fadhil Arief,

Dikatakan Fadhil, karena dengan formula yang tepat tersebut dirinya menyakini akan dapat menyelesaikan permasalah yang ada selama ini.

“Kami ni pemerintah sebenarnyo Samo dengan dokter, kalau dak tahu keluhannyo secara pasti. Macam Mano, nak ngobatinyo, kan dokter pasti macam itu. Jadi dengan adonyo kegiatan ini, kami dapat secara langsung mengetahui permasalahan yang terjadi di bawah sana,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPW PPP Jambi ini.

Disebutkan Fadhil, setelah pihaknya mengetahui hal tersebut dari masyarakat, maka akan segera menyikapi hal tersebut dengan memanggil OPD tekhnis.

“Disitulah nantinya kita akan menentukan formula apa yang digunakan untuk dapat mengatasi permasalahan yang kita dapatkan dari masyarakat secara langsung,” sebutnya.

Dilanjutkan Fadhil, bapak ibu semuanya manfaatkanlah momen Jum’at berkah ini agar dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada pemimpin.

“Jangan sungkan-sungkan bapak ibu, rumah dinas Bupati ni punyo rakyat, sayo cuma di amanahkan untuk tinggal di rumah ini, mako Bapak dan Ibu jangan sungkan untuk memanfaatkan wadah Jum’at Berkah ini sebagai wadah silatuhrahmi dan bagi sayo sebagai wadah penampungan asprirasi masyarakat,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jambi ini. (riz)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln