Bupati Tanjabbar Beserta Unsur Forkompinda Semarakan Pawai Budaya HUT RI ke 77

Pawai Budaya HUT RI ke 77

Jambi Seru – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar, menggelar Pawai Budaya, di Alun-Alun Kuala Tungkal, Kamis (18/08/2022).

Bupati Anwar Sadat, dan Wakil Bupati , Hairan, bersama forkopimda Tanjabbar turut menyemarakkan Pawai Budaya tersebut.

Dengan mengenakan pakaian adat, Bupati Anwar Sadat beserta Forkompinda Tanjabbar, menaiki becak untuk mengikuti rombongan pawai budaya 2022 dalam rangka memeriahkan hut RI ke 77.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Dahlan, selaku Ketua Panitia, dalam sambutan menyampaikan, maksud diadakannya Pawai Budaya adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan memeriahkan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tanjabbar.

“Peserta Pawai Budaya pada tahun ini terdiri dari Unsur Sekolah (PAUD, TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Pesantren, Unsur Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda,” Tuturnya.

Sementara, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, dalam sambutan mengatakan, kegiatan pawai budaya yang dilaksanakan hari ini dapat mencerminkan indahnya persatuan.

“Pawai Budaya yang kita laksanakan pada hari ini, kiranya dapat mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan, indahnya berbeda-beda tapi satu jua atau yang sering kita dengar dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika” Ujar Bupati.

Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, di dampingi Ketua TP-PKK Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, didampingi Ketua GOW Uni Yati Hairan, Unsur Forkopimda beserta Istri, Ketua DWP, Staf Ahli dan Asisten beserta istiri, Para Kepala OPD, Kabag di Lingkup Setda dan undangan lainnya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati didampingi Ketua TP-PKK, secara resmi melepas Pawai budaya. (put)

Pos terkait