Wagub Sani Harapkan Peran Strategis Para Konsultan

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengharapkan peran strategis para konsultan yang ada di Jambi dalam membantu menciptakan pembangunan yang efisien, berdaya guna dan berhasil guna yang pada akhirnya mampu meningkatkan pembangunan pada semua sektor.

Hal tersebut disampaikan Sani pada Musyawarah Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi, Kamis (12/05/2022).

“Saya mengharapkan melalui wadah INKINDO, para konsultan kedepannya dapat lebih berperan secara optimal terutama dalam mendukung dan memberi masukan terhadap pengembangan teknologi konstruksi maupun bagaimana strategi pembangunan dan perencanaan wilayah di Provinsi Jambi, yang pada akhirnya dapat mewujudkan pembangunan yang baik serta berdampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Sani.

Bacaan Lainnya

Sani memberikan apresiasi kepada segenap Dewan Pengurus Provinsi dan anggota INKINDO Provinsi Jambi yang telah menginisiasi Musyawarah Provinsi ini, dimana INKINDO memiliki peran penting, seiring dengan perubahan lingkungan dan dinamika pembangunan yang terus berkembang.

“Organisasi yang merupakan suatu wadah tempat berkumpulnya para pengusaha jasa konsultasi ini, sangat diharapkan dapat memberikan jasa keahliannya dari hulu hingga hilir dalam proses pembangunan khususnya dalam suatu kegiatan proyek, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta,” kata Sani.

Sani menjelaskan, dalam mewujudkan pembangunan yang baik, memerlukan konsultan yang bermutu, jujur, profesional dan bekerja secara optimal, serta memiliki keinginan untuk membangun secara bersama-sama dengan pemerintah dalam rangka membangun daerah. “Saat ini Provinsi Jambi sedang giat-giatnya berbenah dan membangun infrastruktur yang berkualitas walaupun dengan keterbatasan anggaran serta kondisi alam, geografis dan topografi yang cukup berat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi memerlukan dukungan penuh dari INKINDO dalam membangun daerah sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi,” jelas Sani.

“Saya mengharapkan agar pelaksanaan musyawarah provinsi ini dapat berjalan dengan baik, lancar, adil dan demokratis, semoga INKINDO Provinsi Jambi semakin maju dengan terpilihnya pemimpin terbaik serta memiliki ide-ide dan pemikiran cemerlang, serta bahu-membahu antar anggota, pengurus, dan pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tutp Sani. (don/adv)

Pos terkait