Wabup Batanghari Bakhtiar Buka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tahun 2022

Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tahun 2022
Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tahun 2022 di Batanghari.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksanakn rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tahun 2022. Pelaksanaan rapat tersebut dilakukan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batanghari di Serambi Rumah Dinas Bupati. Rabu (10/08/2022).

Pelaksanaan rapat tersebut berdasarkan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan juga peraturan pemerintah nomor 2 tahun 2015 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial dan Peraturan Menteri dalam negeri nomor 42 tahun 2015 tentang pelaksanaan koordinasi penanganan konflik sosial, serta peraturan pemerintah kabupaten batanghari nomor 10 tahun 2016 tentang prodak hukum daerah.

Kegiatan rapat yang mengusung tema “Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini Guna Menjaga Kondusifitas Menjelang Pemilu/Pemilukada Serentak Tahun 224 dalam wilayah Kabupaten Batanghari” dibuka langsung oleh Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar SP.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar mengatakan, penyelenggaraan rapat ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

“Rapat ini sangat penting dan srategis sekali guna lebih memperkuat komunikasi, dalam meningkatkan sinergitas dan memperkokoh komitmen bersama sebagai penyelenggara negara di tingkat daerah,” kata Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar SP.

Disebutkan Bakhtiar, tak hanya itu, Keberhasilan Pemilu /Pemilukada Serentak Tahun 2024 sangat tergantung dari pola sinergitas, koordinasi dan komunikasi yang kuat antar lembaga.

“Dengan terselenggaranya rapat ini semoga akan ada komunikasi yang terjalin semakin kuat dan lebih fleksibel lagi. Selain itu saya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas terselenggaranya rapat ini,” ujarnya.

Disebutkan Bakhtiar, pihaknya berharap ASN,TNI dan Polri agar senantiasa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu/Pemilukada Serentak Tahun 2024 sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Kita semua berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan masukan yang penting bagi terwujudnya penyelenggaraan Pemilu / Pemilukada Serentak yang berkualitas,” sebutnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE, Kakan Kesbangpol Ansori, Asisten I Muhammad Rifa’i SP, Ketua KPU, Danramil, Kapolres Batanghari serta Para tamu undangan lainnya. (riz)

Pos terkait