Al Haris Harap BKMT Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Al Haris Harap BKMT

Jambi Seru – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengharapkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jambi turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) se Provinsi Jambi Tahun, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (05/07/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi mendorong dan mendukung setiap upaya untuk memajukan dan menyejahterakan Provinsi Jambi. Rapat Kerja Wilayah suatu organisasi kemasyarakatan, selain sebagai wadah silaturahmi, juga merupakan wujud partisipasi aktif dan positif masyarakat untuk berperan serta dalam membangun daerah,” ujar Al Haris.

“Saya mengharapkan Rakerwil akan membawa dampak dan kontribusi positif tak hanya bagi kemajuan organisasi, bahkan dalam peningkatan perekonomian Provinsi Jambi, khususnya dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Provinsi Jambi,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengharapkan BKMT turut memberdayakan perempuan di bidang ekonomi dengan mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga perempuan BKMT menjadi kreatif dan produktif, berdaya secara ekonomi dalam rangka turut membantu kemajuan dan kesejahteraan diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan daerah.

Al haris memberikan apresiasi kepada BKMT Se Provinsi Jambi atas peran serta dan kontribusi selama ini aktif dalam membina majelis taklim yang ada di Provinsi Jambi, sebagai upaya pembangunan dan peningkatan mental spiritual masyarakat dan daerah. “Membangun Provinsi Jambi bukan hanya membangun sarana prasarana, infrastruktur atau pembangunan fisik saja, melainkan juga membangun kualitas masyarakatnya, membangun mental dan karakter sumber daya manusianya, dari sisi ilmu pengetahuan dan sisi keagamaan,” kata Al Haris.

“Masyarakat berkualitas dan berkarakter akan membawa arah pembangunan Provinsi Jambi menjadi lebih baik dan lebih maju. Masyarakat berkualitas dan berkarakter akan menciptakan generasi masa depan yang siap menjadi armada bagi kemajuan bangsa tanpa kehilangan jati diri keindonesiaanya dan jati diri sebagai makhluk beragama,” sambung Al Haris.

Al Haris menuturkan, BKMT yang menaungi para perempuan, para Ibu, srikandi-srikandi Islam, memiliki peranan dan kontribusi besar bersinergi bersama pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kualitas sumber daya manusia. Pemberdayaan perempuan melalui BKMT dengan berbagai kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial dan budaya tak hanya membangun individu perempuan itu sendiri, bahkan turut menjamin terbentuknya kualitas masyarakat yang beriman, berilmu, dan berakhlak.

“Semoga melalui Rakerwil BKMT Se Provinsi Jambi Tahun 2022 ini akan menghasilkan pemikiran dan gagasan yang aplikatif dan kontributif bagi pembangunan masyarakat Provinsi Jambi yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender,” tutur Al Haris.

Al Haris juga menambahkan bahwa tantangan dan permasalahan akibat kemajuan peradaban dan teknologi digital menuntut setiap elemen masyarakat untuk saling bekerja sama dan bersinergi demi mencapai tujuan pembangunan, dimana degradasi moral menjadi salah satu permasalahan pada era globalisasi ini.

“Kita juga mengharapkan dengan kajian dan tausiah yang didapat dalam kegiatan BKMT, dapat meningkatkan kualitas para ibu sebagai madrasah pertama dalam keluarga. Didikan dan asuhan yang baik dan tepat seorang Ibu akan menjadi benteng pertama generasi muda terhindar dari kerusakan akhlak dan moral, dimana orang tua harus menjadi tauladan bagi anak-anaknya, mendidik dengan mencontohkan adalah proses pembelajaran terbaik yang akan melekat seumur hidup,” tutup Al Haris. (*/adv)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln