Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Bupati Merangin Imbau Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
al haris
Bupati Merangin Al Haris. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pada peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada Selasa 1 Juni 2021, Bupati Merangin H Al Haris mengimbau kepada masyarakat, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing.

‘’Mari kita bersinergi, bahu membahu bersama memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Pancasila, yang dimulai 01 Juni hingga 18 Agustus dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial serta perlombaan,’’ujar Bupati, Senin (31/5/2021).

Bacaan Lainnya

Puncak peringatan hari lahirnya Pancasila pada tanggal, 01 Juni itu terang bupati, akan diselenggarakan upacara secara virtual reality. Upacara ini mengangkat tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.

Penyelenggaraan upacara hari lahir Pancasila tersebut, akan dipusatkan di Gedung Pancasila Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Diharapkan bupati, seluruh lapisan masyarakat bisa mengikuti upacara pada pukul 10.00 Wib secara virtual itu, menggunakan pakaian adat. ’Dengan memakai pakaian adat, menunjukkan kecintaan kita kepada Indonesia dan Pancasila,’’terang Bupati.

Untuk instansi Pemerintah tegas bupati, wajib mengikuti upacara tersebut dari kantornya masing-masing secara virtual. Bupati berharap semua bisa meresapi dan menerapkan Pancasila dalam tindakan.(*)

Pos terkait