Al Haris Minta Semua Sekolah Laksanakan Vaksinasi

  • Whatsapp
Al Haris Minta Semua Sekolah
Gubernur Jambi, Al Haris saat kunjungan ke SMA Titian Teras. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Gubernur Jambi, Al Haris, Jumat (30/7/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa-siswi di SMA Titian Teras (TT), Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

“Hari ini vaksinasi untuk para siswa-siswi kelas 1 yang baru masuk sekolah,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, pelaksaan vaksinasi di SMA TT ini agar ke depan siswa-siswi setelah masuk sekolah dan asrama dipastikan tidak dalam kondisi sakit karena virus Corona.

“Seandainya beliau reaktif, jadi bisa kita rawat mereka dengan baik. Jika tidak kita periksa, beliau masuk sekolah, ternyata dia sudah ada tertular dan tidak kuat anti bodynya ini bahaya saya kira, nanti akan mudah menyebar kepada yang lain,” ujar Al Haris.

Ditegaskan Al Haris, ke depan ia minta kepada seluruh sekolah di Jambi untuk melaksanakan vaksinasi kepada siswa-siswinya.

“Saat ini kita fokuskan untuk siswa-siswi sekolah dilakukan vaksin,” sebutnya.

Selain itu, Al Harus menyebutkan bahwa, SMA TT ini satu satunya sekolah yang diasramakan di Jambi. Kata dia, SMA TT ini merupakan sekolah contohan di Jambi.

“Ke depan Pemprov akan benahi sekolah ini. Kita lihat nanti kurikulumnya, kita lihat nanti pola belajarnya. Nanti kita akan mengedukasikan sekolah ternusantara,” kata Al Haris.

“Ke depan juga saya akan memberikan langsung tips-tips pola-pola pengasuh anak, disiplinnya seperti apa nanti akan saya cek langsung. Bukan berarti sekolah lain tidak,” tutupnya.

Usai dari SMA TT, Gubernur Jambi Al Haris turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gor Kota Baru yang diadakan Polda Jambi. (uda)

Pos terkait