H Mashuri Dampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Salurkan BST dan PKH

  • Whatsapp
Mashuri Dampingi Ketua DPRD Provinsi
Plt Bupati Merangin, H Mashuri. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Plt Bupati Merangin H Mashuri, mendampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Wakil Ketua DPRD Merangin H Zaidan, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Merangin, Rabu (28/7/2021).

Bantuan dampak Covid-19 dari Pemerintah Pusat itu secara simbolis disalurkan di Aula Kantor Lurah Pasar Atas Bangko. BST dan PKH Bulan Mei-Juni tersebut, diterima sekaligus oleh penerima sebanyak Rp 600 ribu, ditambah beras 10 Kg dari Bulog.

‘’BST dan PKH ini disalurkan untuk 10 juta orang penerima di Indonesia, termasuk di Merangin. Prioritas penyaluran BST daerah yang menerapkan PPKM darurat dan tempat lainnya dengan memanfaatkan teknologi, jadi tinggal ‘klik’ saja,’’ujar H Mashuri.

Edi Purwanto menambahkan, DPRD Provinsi Jambi sudah sepakat dengan Gubernur Jambi H Al Haris, semua bantuan yang bersumber dari manapun, termasuk dari Pemerintah Pusat harus cepat sampai ke masyarakat.

‘’Jadi hari ini kami memantau sekaligus menyalurkan langsung, untuk mengetahui secara pasti reaslisasi penyaluran ’BST dan PKH plus beras 10 Kg ke masyarakat di Kabupaten Merangin,’’ujar Edi dibenarkan H Zaidan.

Intinya lanjut Edi Purwanto, DPRD Provinsi Jambi bersama Pemkab Merangin dan DPRD Merangin, memastikan bantuan dari Pemerintah Pusat itu tepat sampai ke masyarakat pada waktunya.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan dampak Covid-19 tersebut, Kepala PT Pos Indonesia cabang Bungo Sapta, Camat Bangko Edi Suprapto, Lurah Pasar Atas, Aswardi, Kapolsek Bangko, Danramil Bangko dan Babinsa. (Edo)

Pos terkait