Dukung Program Satu Juta Vaksin Perhari, Pemkab Kerinci Targetkan 1500 Vaksin Perhari

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Bupati Kerinci Adirozal mendampingi kunjungan kerja Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni guna meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak secara masal di lapangan PTPN 6 Kayu Aro, Minggu (27/06/2021).

Vaksinasi massal yang di gelar di Kerinci ini dilaksanakan dalam rangka mendukung vaksinasi nasional sehari satu juta orang serentak di wilayah Provinsi Jambi, vaksinasi yang digelar tersebut ditargetkan dalam satu hari 1.500 warga yang di vaksinasi covid -19.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Gubernur Jambi memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kerinci, karena hingga tanggal 25 juni 2021, Kabupaten Kerinci tercatat sebagai daerah dengan kategori zona kuning, atau zona dengan resiko rendah terhadap penyebaran Covid-19.

“Bapak Ibu, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jambi atas pencapaian Kabupaten Kerinci, dalam menekan angka sebaran Covid-19, hingga tanggal 25 Juni yang lalu, Kabupaten Kerinci merupakan satu-satunya wilayah dengan kategori zona kuning, atau zona dengan resiko rendah,” ujar Pj. Gubernur Jambi.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama, Bupati Kerinci, Adirozal menyampaikan bahwa untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah pusat, satu juta vaksin perhari, maka Kabupaten Kerinci mentargetkan 1500 vaksin perhari.

“Kami ingin menyampaikan sehubungan dengan hasil vaksinasi hari ini, bahwa sasaran kabupaten Kerinci untuk Vaksinasi adalah 45.158, vaksin yang sudah diterima selama ini yang telah kita lakukan adalah 17.640 orang, yang telah sudah divaksin adalah 17.510 orang, berarti 99,26 % sudah disebarkan vaksin. Dari paket 45.158, 17 yang sudah di vaksin, terasa sangat kecil buk, baru 38,77 %, maka sasaran kita selanjutnya hari ini ada 1500 target kita”, ungkap Bupati Kerinci.

Ditambahkan Bupati Adirozal, Pemkab Kerinci bersama TNI dan Polri terus menggerakkan pemberian Vaksinasi dan Camat terus menggerakkan Masyarakat untuk Menerapkan Protokol kesehatan dan pada hari ini ada 3 Kecamatan yang ada di kayu Aro yang siap melakukan Deklarasi Covid-19

“Selalu saya katakan bahwa Paramedis adalah Pahlawan terdepan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan jangan pernah lelah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan jangan pernah berhenti untuk membuat negeri kita terhindar dari wabah Pandemi Covid-19,” tambah Bupati.

Hadir dalam acara ini secara virtual Bupati/ Walikota se_Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi Jambi, Forkompinda, Pj Sekda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kerinci, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dan Kerinci. (oga)

  • Whatsapp