Plt Bupati Merangin Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Bantuan Pada Korban Kebakaran
Plt Bupati Merangin Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Jambiseru.com – Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan menyalurkan bantuan untuk dua orang kepala keluarga korban kebakaran di Rt 28 kawasan Talang Kawo Bangko, Senin (26/7).

Kedua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar pada  Jumat (23/7), sekitar pukul 10.05 WIB tersebut, Agus dan Isti. Rumah Agus terbakar habis, sedangkan rumah Isti terdampak dari musibah kebakaran tersebut.

Selain itu pada kebakaran hebat yang apinya berkobar ‘menjilat-jilat’ langit pada siang hari dan menggegerkan warga Talang Kawo itu, juga menghanguskan satu unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

‘’Pemkab Merangin turut berdukacita atas terjadinya musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban penderitaan kedua keluarga tersebut,’’ujar Plt Bupati.

H Mashuri berharap kedua keluarga itu diberi kekuatan dalam menerima cobaan berat tersebut. Dibalik apa yang sudah terjadi tentunya ada hikmah. Untuk itu Plt bupati berharap kedua kepala keluarga itu untuk tetap sabar.

Bantuan yang disalurkan H Mashuri itu diantaranya berupa, bahan sembilan pokok seperti mie instan, beras, mainyak sayur dan bahan makanan lainnya. Selain itu ada berbagai peralatan dapur dan peralatan tidur.

‘’Tetaplah bersemangat. Mudah-mudahan rumah yang sudah terbakar bisa secepatnya dibangun kembali. Saya minta kepada seluruh warga, untuk berhati-hati dengan api,’’pinta Plt Bupati.

Bila akan berpergian lanjut Plt bupati, jangan lupa melepas seluruh kontak listrik. Jangan lupa mematikan kompor dan jangan diberi kesempatan kepada anak-anak main korek api. (edo)

Pos terkait