LP3KD Batanghari Kirim Peserta Mewakili Provinsi Jambi Dalam Kegiatan Pesparani Nasional

Jambiseru.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Batanghari akan mengikuti kegiatan Pesparani secara nasional yang akan dilkasanakan secara virtual dengan nama Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) Tahun 2022 mendatang.

“Iya, seharusnya acara tersebut dilaksanakan di Kupang, NTT. karena saat ini posisi sedang dalam masa pandemi maka kegiatan tersebut digelar secara virtual, setelah dilakukan konferensi pers secara virtual pada 22 September 2021 kemarin,” ungkap Y. Ricky Cahyono Dwi Prasojo, Sabtu (25/9/2021)

Dikatakan Ricky, untuk pelaksanaan KVKI tentu tidak kalah semaraknya karena diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari 32 Provinsi. Pelaksanaan KVKI akan dimulai dengan acara pembukaan pada 2 Oktober mendatang.
Direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Sepanjang bulan Oktober itu, akan ada berbagai macam acara virtual.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 7 sampai 10 (Oktober 2021) babak penyisihan, semifinal, dan final Cerdas Cermat Rohani Anak dan Remaja. Lalu tanggal 15-16 Lomba Tutur Kitab Suci. IG live pada tanggal 6, 13, 20 dan webinar pada tanggal 27.semua acara tersebut akan disiarkan baik secara live maupun tunda di media sosial dan saluran Youtube LP3KN, Pesparani Katolik,” ujanya.

Disebutkan Ricky, nantinya beberapa tokoh Umat Katolik seperti Ignasius Jonan, Komjen Pol (Purn) Gories Mere, Purnomo Yusgiantoro, Mari Elka Pangestu juga akan menghadiri beberapa sesi dari rangkaian acara tersebut.

“Kemudian kegiatan ini juga akan dihadiri dan didukung oleh Wakil Presiden dan beberapa menteri, seperti Menko Maritim dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keratif, Menteri hokum dan HAM, Menteri Dalam Negeri, Meteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Kesehatan, dan tentu Menteri Agama,”

Lanjutnya, KVKI ditutup pada 28 Oktober oleh Wakil Presiden RI, Maaruf Amin, bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Ini untuk menunjukkan bahwa KVKI bukan hanya kegitan keagamaan saja tetapi juga kegiatan untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air, Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, kita dari Kabupaten Batanghari juga ikut ambil bagian, pada mata lomba cerdas cermat rohani kategori anak, di mana sebelumnya anak kita telah menjadi juara pertama pada Pesparani Provinsi Jambi tahun 2019 lalu,” katanya.(riz)

Pos terkait