Dipimpin Al Haris, Merangin Raih Peringkat Pertama Penurunan Stunting 2020

Dipimpin Al Haris
Foto istimewa. (Ist)

Bangko – Dipimpin Al Haris, Kabupaten Merangin meraih peringkat pertama (terbaik), penurunan stunting 2020 di Provinsi Jambi. Hal ini diketahui dari hasil rapat penilaian kinerja upaya pencegaan dan penurunan stunting kabupaten/kota di Provinsi Jambi, Selasa (25/5).

Rapat yang berlangsung di Ruang Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Bappeda Provinsi Jambi itu, dipimping langsung Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni dan diikuti seluruh Sekda kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

’Prestasi yang diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras kita bersama, lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan,’’ ujar Bupati Merangin H Al Haris melalui Lydia Gusmalita, Kabid Perencanaan Bidang Sosial Budaya dan Adpem Bappeda Merangin.

Menurunnya stunting 2020 di Kabupaten Merangin tersebut, terlihat dari hasil penilaian kinerja Aksi Konvergensi Penanganan Stunting untuk Aksi 5-8. Bupati mengharapkan teruslah bekerja, sehingga stunting bisa tuntas dari Merangin.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk peringkat kedua diraih Kabupaten Kerinci dan peringkat ketiga diraih dua kabupaten, Kabupaten Tanjungjabung Timur dan Tanjung Jabung Barat yang meraih nilai yang sama.

Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef melalui Kepala Bappeda Merangin Dr Agus, mengaku sangat puas atas prestasi yang diraih. Dimana paparan yang disampaikan secara gamblang menurutnya, berdasarkan kondisi angka sebenarnya di lapangan. (*)

Sumber: Kominfo Merangin

Pos terkait