Tinjau Hotel Milik Youtuber Jambi, Gubernur Al Haris : Kita Gunakan untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

  • Whatsapp
Tinjau Hotel Milik Youtuber Jambi
Gubernur Jambi, Al Haris saat tinjau hotel yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan menggunakan hotel milik Youtuber Jambi, Bob Bee Builder untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di Jambi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris saat meninjau kondisi hotel yang beralamat di kawasan Pasar Jambi, Sabtu (24/7/2021) siang.

“Kita akan gunakan hotel ini untuk tempat isolaai mandiri pasien Covid-19 yang mungkin tidak ada gejala atau OTG,” kata Al Haris.

Menurut Al Haris, jika hotel ini digunakan untuk tempat isolasi mandiri, maka masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa dapat perawatan yang insentif.

Kata dia, jika pasien yang OTG itu dibiarkan di rumahnya sendiri, yang mana awalnya tidak ada gejala, dan tiba-tiba muncul gejala, artinya pemerintah membiarkan orang yang sudah sakit dan tidak dirawat dengan baik.

“Saya kira alangkah baiknya mereka satu tempat yang seperti ini. Jadi ketika masuk ke sini, ada medisnya di depan, kita bisa lihat setiap hari progres perkembangan pasien itu. Walaupun mereka tanpa OTG, tapi kan kita belum tahu nanti tiba-tiba ada varian lain yang masuk,” sebut mantan Bupati Merangin dua periode itu.

Al Haris menyebutkan, sebelum dioperasikan untuk isolasi pasien Covid-19, pemerintah akan menyiapkan dahulu apa yang dibutuhkan di sana. Dan akan melakukan rapat bersama Satgas Covid-19.

“Yang terpenting lagi, pemerintah terlebih dahulu bersosialisasi kepada masyarakat. Karena ini wilayah masyarakat. Kita ingin warga tahu kalau disini ada isoman pasien Covid-19. Nanti warga protes, padahal ini bentuk sosial dan wajib ketika menolong orang, kita wajib selamatkan orang, nyawanya wajib terselamatkan,” tutur Al Haris.

Sementara itu, pemilik hotel, Bob Bee Builder mengatakan, ia memberikan hotelnya itu untuk pasien Covid-19 karena ia perihatin dengan kondisi di Indonesia terutama di Jambi.

“Ini saya lakukan tidak ada maksud apa-apa. Hanya terketuk hati saya. Saya mengratiskan hotel ini bagi siapapun yang mengelolanya,” kata Bob Bee Builder.

Dikatakan Bob Bee, di hotel nya ini terdapat 74 kamar hingga tempat parkir yang memadai.

“Semakin cepat, semakin bagus hotel ini digunakan. Kalau soal boleh atau tidak hotel ini digunakan karena berada di kawasan yang ramai, itu saya serahkan kepada pihak berwenang. Ini hanya hati saya terketuk,” tutup Youtuber Jambi itu. (uda)

Pos terkait