Wabup Kerinci Ami Taher Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Darul Qur’an Pentagen

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Wakil Bupati Kabupaten Kerinci Ir H.Ami Taher menghadiri acara Wisuda Tahfidz Qur’an dan Pelepasan Santri Kelas IX Ponpes Darul Qur’an Pentagen. Acara ini berlangsung di Ponpes Darul Qur’an Pentagen, Desa Pendung Talang Genting pada Senin (24/5/2021).

Wabup Ami Taher dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para tahfisdz Qur’an baik 1 juz sampai 30 juz. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasi kepada para wali santri yang telah bekerja keras mendorong anak-anak didiknya lebih giat dalam menghafalan Al Qur’an.

Ami Taher mengatakan bahwa dalam wisuda Tahfidz Qur’an yang harus ditingkatkan itu adalah bacaan yang lebih sempurna. Kepada seluruh santri, Ami Taher turut berpesan agar lebih meningkatkan iman dan taqwa karena sekarang ini kita masih di timpa pendemi Covid-19.

” Kepada  para wisudawan/i diharapkan untuk lebih menyempurnakan lagi bacaanya sehingga dapat menjadi Qori/Qoriah dan bisa mengharumkan nama Kerinci baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Darul Qur`an, Zakiar dalam sambutannya mengatakan kalau selama ini banyak orang beranggapan menghafal Al Qur’an bisa menjadi beban. Anggapan itu dinilai keliru karena yang sebenarnya menghafal Al Qur’an memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah dapat meningkatkan prestasi belajar anak di sekolah.

“ Menghafal Al Qur’an atau biasa dikenal dengan tahfidz memiliki dua hal yang harus dipenuhi, yakni hafal dalam ingatan dan bisa mengucapkannya kembali diluar kepala tanpa membaca Al Qur’an atau catatan lain,” ujarnya.

Zakiar mengatakan, anak yang terbiasa dalam menghafal Al Quran maka secara tidak langsung anak tersebut akan lebih mampu berdisiplin dan mengatur waktu.  Anak akan belajar tentang keseriusan dalam menjalani hidup.

“ Menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan ketrampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka,” katanya. (oga)

  • Whatsapp