Musda IV Kahmi Merangin, Mashuri : Tetap Jadi Kontrol Pemerintah

  • Whatsapp
Musda IV Kahmi Merangin
Wabup Merangin, H Mashuri. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Merangin sangat proaktif dalam pembangunan daerah, Selain itu KAHMI juga tetap menjadi kontrol bagi pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin H Mashuri, ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV KAHMI Kabupaten Merangin, yang berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

“KAHMI ini sudah tersebar dimana-mana. Perannya cukup besar dalam pembangunan daerah, untuk itu saya sangat mengapresiasi sekali kehadiran KAHMI di Kabupaten Merangin ini,’’ujar Wabup.

Menariknya jelas wabup, para tokoh-tokoh KAHMI tersebut, sudah tersebar di semua elemen, namun peran KAHMI sebagai kontrol Pemerintah tidak pernah pudar. Ini perlu diacungkan jempol.

Pada kesempatan itu, wabup mengingatkan kepada semua yang hadir pada acara agenda lima tahunan organisasi wadah berkumpulnya Alumni HMI tersebut, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Terpisah, Ketua Harian MD KAHMI Merangin Deden Kurnia, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Merangin, yang telah berkontribusi besar dalam kegiatan Musda IV KAHMI Merangin tersebut.

“Kahmi punya peran di daerah ini, karena kadernya tersebar diberbagai elemen masyarakat. Kahmi juga siap bersinergi dengan pemda namun KAHMI tak melupakan kritikan konstruktif kepada pemerintah,’’tegas Deden.
Deden berharap, momen Musda kali ini menjadi ajang konsolidasi dan sinergi anggota KAHMI yang ada di Kabupaten Merangin, untuk bersama-sama terlibat dalam membangun negeri.

Sementara itu, Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi yang dihadiri Sekretaris Umum Musthafa Luthfi, S.Ag, MM menegaskan, bahwa komitmen KAHMI adalah komitmen kebangsaan dan ke-Islam-an.

“Mari bersama-sama kita jaga komitmen ini, kita pertahankan baik-baik bahwa bicara persoalan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi KAHMI sudah selesai,’’ujar Musthafa Luthfi.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid alias Montok, Wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari dan beberapa pejabat eselon II dijajaran Pemkab Merangin serta para ketua OKP dan Ormas di Merangin. (Edo)

Pos terkait