Wagub Abdullah Sani Tandatangani Nota Kesepakatan Penempatan Lulusan PKN STAN Tahun 2021

Jambiseru.com – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani. M.Pd.I menghadiri Seremoni Penandatanganan Nota Kesepahaman/ Kesepakatan Penempatan Lulusan PKN STAN tahun 2021 antara Kementerian Keuangan dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah secara Virtual di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Kamis (21/10/2021).

Abdullah Sani didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Sudirman, S.H., M.H, Kaban BPSDM, PLT. Kepala BKD dan Karo Adpim. Acara seremoni ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral Kementerian Keuangan dan Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

PKN STAN merupakan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah Pendidikan Tinggi Kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma Bidang Keuangan Negara. Ada 5678 Lulusan PKN STAN pada 101 Instansi yang ada sehingga dapat berkontribusi secara nyata dalam Pengelolaan Keuangan Negara baik di Instansi Pusat Maupun Daerah.

Abdullah Sani menyambut baik acara seremoni Nota Kesepakatan Penempatan Lulusan PKN STAN tahun 2021 ini.

“Kita bersama Pak Sekda dan OPD terkait telah mengikuti acara Seremoni MoU dalam rangka penanda tanganan Nota Kesepakatan Lulusan PKN STAN yang Alhamdulillah lancar. Pengelolaan Aset Keuangan dan Administrasi tentu amat krusial, butuh pengelolaan yang efektif, efisien, akuntabel dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita harus akui juga Perlu SDM yang punya kualifikasi kemampuan, skill, kompetensi dan semuanya” ujarnya.

Abdullah Sani menghaturkan terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita mendapatkan kiriman atau semacam bantuan dari Kementerian Keuangan yang ditempatkan kepada kita dan Insya Allah akan kita sebarkan kepada OPD – OPD terkait, tapi berapa jumlahnya tergantung. Dan terima kasih kami sampaikan kepada Kementerian Keuanganyang punya perhatian Khusus, mudah-mudahan yang dikirimkan kepada kita nanti bersama-sama kita bina, kita tempatkan paling tidak meningkatkan Kepercayaan masyarakat terhadap Pengelolaan Keuangan di Jambi” tuturnya. (uda)

Pos terkait