Ditemui Gubernur Sumbar, Wako Sungai Penuh Bahas Wacana Kerjasama Sektor Pertanian

Ditemui Gubernur Sumbar
Ditemui Gubernur Sumbar, Wako Sungai Penuh Bahas Wacana Kerjasama Sektor Pertanian. Foto : Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menerima kunjungan silaturahmi Gubernur Sumbar, H.Mahyeldi dan rombongan, Minggu, (18/7/2021).

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, kedua pemimpin tersebut saling memaparkan garis besar rencana kerja dan prioritas pembangunan di masing masing daerah.

Bahkan, Wako Ahmadi dan Gubernur Mahyeldi membuka wacana menjajaki kerjasama antara Pemkot Sungai Penuh dengan Sumatera Barat, utamanya bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami berencana menjajaki kerja sama dengan Pemkot Sungai Penuh dalam bidang pertanian yang menjadi fokus kami di Sumbar,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Wako Ahmadi menyambut positif rencana tersebut. Wako mengungkapkan bahwa di bidang pendidikan dan kesehatan sangat memungkinkan juga bagi kedua daerah menjajaki kerjasama, mengingat ada banyak sekali warga Kota Sungai Penuh yang menempuh pendidikan dan berobat ke Sumatera Barat.

“Di bidang kesehatan insya allah kami berencana membangun rumah singgah bagi warga Sungai Penuh yang berobat di Kota Padang,” terang Wako Ahmadi

Gubernur Mahyeldi juga menambahkan, akan melanjutkan jalur Tour De Singkarak (TDS) di Kota Sungai Penuh.

“Sungai Penuh, Kerinci dan Sumbar ini memiliki kesamaan budaya sehingga memudahkan kita untuk berkerja sama kedepan,” sebut Gubernur Mahyeldi.

Mahyeldi mengaku terkesan dengan keindahan alam Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. (oga)

Pos terkait