Pemkab Merangin Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Ini Jumlah Formasinya

  • Whatsapp
Pemkab Merangin Buka Penerimaan CPNS
Kepala BKPSDM Merangin, Nasution. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin tahun ini membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Total formasi yang dibuka yaitu sebanyak 479 formasi.

Kepala BKPSDM Merangin, Nasution mengatakan bahwa dari formasi yang diusulkan sebanyak 541 formasi, yang diterima sebanyak 479 formasi.

Bacaan Lainnya

“Formasi untuk Kabupaten Merangin sebanyak 479 yang terdiri dari CPNS sebanyak 56 formasi dan PPPK sebanyak 423 formasi,” ujarnya, Rabu (19/5/2021).

Nasution menyebutkan bahwa formasi untuk PPPK tersebut untuk tenaga Guru Kelas, Guru Agama, Guru Bahasa Indonesia, Matematika, dan Guru Olahraga.

Untuk secara rinci, Nasution mengatakan akan diumumkan pada tanggal 31 Mei hingga 13 Juni 2021. Sedangkan pendaftaran akan dibuka dari tanggal 15 Juni sampai 30 Juni 2021 mendatang.

Namun terkait penerimaan CPNS, Nasution mengatakan bahwa Kabupaten Merangin berkemungkinan tidak akan melakukan penerimaan.

Hal itu lantaran keterbatasan anggaran, sebab jika CPNS itu dibuka akan membutuhkan anggaran sekitar Rp 600 san juta.

Namun anggaran yang telah diajukan dibatalkan lantaran pada rapat dengan DPRD meminta waktu kepastian penerimaan. Sementara keputusan penerimaan CPNS tersebut berada di pusat.

“Karena keterbatasan anggaran untuk formasi CPNS yang 56 kita simpan dulu, mungkin 2022 akan kita terima,”tandasnya. (Edo)

Pos terkait