Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup dan Pj Sekda Kerinci Minta Pelayanan Pada Masyarakat Ditingkatkan

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Hari kedua kerja usai libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher bersama Penjabat (Pj) Sekda Kerinci Asraf dan Kepala BKPSDM Efrawadi, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci, Selasa (18/5/2021).

Sidak dilakukan untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci tidak bolos kerja atau mudik Idul Fitri.

Asraf mengatakan dikhususkan pada OPD yang terkait dengan pelayanan masyarakat seperto RSU MHA Thalib Kerinci, Perizinan dan Dukcapil Kerinci.

“Dari hasil sidak ada beberapa ASN yang bolos atau tanpa keterangan tidak masuk kerja,” kata Asraf.

Terhadap ASN yang ketahuan bolos tersebut, Asraf menagatakan akan diberiman sanksi pengurangan tunjangan penghasilan pegawai (TPP). “Kita minta kepada ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meskipun pasca libur lebaran hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Kerinci Ami Taher saat dikonfirmasi mengatakan hanya ada beberapa ASN yang tidak masuk dengan alasan sakit.

“Sidak kami lalukan untuk melihat kondisi masing-masing OPD dan memberikan arahan terkait hal-hal yang perlu perbaikan baik dari segi pelayanan dan fisik,” kata Ami Taher. (oga)

  • Whatsapp