Safari Ramadhan ke Desa Sungai Muluk, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Pada Guru Ngaji

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat bersama Wakil Bupati, Hairan, kembali melakukan kegiatan safari Ramadhan pada Sabtu (17/4/2021). Pada safari Ramadhan kali ini, digelar di Masjid Darussalam, Desa Sungai Muluk.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan kepada guru ngaji dan madrasah yang ada disana.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kami pemerintah kabupaten tanjab barat bersama forkopimda bersafari Ramadhan di Desa Sungai Muluk, Kecamatan Muara Papalik. Dan pada malam hari ini kita memberikan bantuan kepada guru guru ngaji, guru madrasah, majelis ta’lim, imam, khatib, bilal dan penjaga masjid/kaum masjid,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu Anwar Sadat juga menyebutkan, bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan ketahanan kepada guru-guru dalam menghadapi himpitan dan gejolak dampak dari pademi.

“Saya kira ini sesuatu yang bisa kita lakukan dalam rangka untuk meringankan guru-guru kita, guru ngaji, guru agama dan seluruh tokoh tokoh agama yang ada di kampung supaya mereka memiliki ketahanan ekonomi dalam rangka untuk dapat berbuat lebih baik, berkarya lebih baik, dalam mendidik dan membina anak-anak kita, terutama memberikan ilmu keagamaan yang dibutuhkan oleh generasi kita yang akan dating, sekaligus membingkai mereka dengan akhlak yang baik, akhlak yang terpuji,” terangnya.

“Ini yang kami lakukan pada malam hari ini safari ramadhan di desa sungai muluk kec muara papalik, mudah mudahan ada keberkahan pada safari ramadhan kita pada malam hari ini,” tambah bupati.

Selain itu, bupati dan wakil bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 2,5 juta dan 10 alquran. (tra)

  • Whatsapp

Pos terkait