Menteri Lingkungan Hidup Berikan Penghargaan Nirwasita Tantra Untuk DPRD Sungai Penuh

Menteri Lingkungan Hidup
DPRD Kota Sungai Penuh meraih penghargaan dari kementerian Lingkungan Hidup RI Yakni penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2020.Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – DPRD Kota Sungai Penuh meraih penghargaan dari kementerian Lingkungan Hidup RI Yakni penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2020 dengan predikat juara 2 untuk kategori Kota Kecil, penghargaan tersebut diterima langsung oleh ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran yang disiarkan secara virtual, Selasa (15/62021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

“Penghargaan Green Leadership nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah yang diberikan kepada pemimpin daerah atas aktualisasi kepemimpinan berorientasi green dan deep green dalam memimpin pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif,” Kata Menteri Lingkungan Hidup RI.

Bacaan Lainnya

Penghargaan Nirwasita Tantra 2020 diberikan kepada DPRD dan kepala Daerah dengan kategori kecil, sedang dan besar serta kategori provinsi.

Mentri LH menjelaskan para penerima Penghargaan Ini dinilai berhasil mengimplementasikan kebijakan hijau, menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam program kerja serta kegiatan guna menjaga , melindungi , memelihara dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup didaerah masing masing.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H Fajran mengucapkan terima kasih kepada kementerian LH atas penghargaan tersebut  ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua elemen Baik itu eksekutif maupun seluruh anggota DPRD Kota Sungai Penuh dan masyarakat kota sungai penuh sehingga DPRD Kota sungai penuh berhasil meraih penghargaan tersebut.

“Kedepan pihaknya tetap komit dalam berusaha menjaga , melindungi dan memelihara dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup tidak lain adalah untuk kepentingan masyarakat,” Ungkap Fajran.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh, saat dikonfirmasi melalui Kasi perencanaan Lingkungan Hidup Lea Desnifa mengatakan, jika  Dinas Lingkungan Hidup merupakan dinas terkait yg bertanggung jawab penuh atas terselengaranya penyusunan dokumen tersebut.

“DIKPLHD tetsebut wajib disusun setiap tahunnya dan di laporkan ke kementerian lingkungan hidup. Daerah dengan penyajian terbaik akan mendapatkan penghargaan yang disebut Nirwasita Tantra,” ujarnya.

Dalam rangka penilaian nirwasita tantra, pemerintah Kota Sungai Penuh beserta DPRD telah mengikuti serangkaian proses penilaian. Dimulai dari penyusunan dokumen, seleksi eliminasi dan penyampaian video pemaparan terkait pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Sungai Penuh , untuk DPRD Kota Sungai Penuh Pemaparan disampaikan langsung oleh ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran Melalui Virtual Dengan Kementerian Lingkungan Hidup. (oga)

Pos terkait