Plt Bupati Buka High Level Meeting TPID Merangin

  • Whatsapp
Meeting TPID Merangin
Plt Bupati Merangin H Mashuri didamping Pj Sekda Merangin Muktamar hamdi, membuka acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Merangin. Foto : Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Plt Bupati Merangin H Mashuri didamping Pj Sekda Merangin Muktamar hamdi, membuka acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Merangin, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (15/7/2021).

Para pertemuan yang diikuti Forkopimda Merangin, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, membahas kebijakan dan langkah strategis guna menekan angka inflasi di Merangin.

Bacaan Lainnya

“Inflasi itu diibaratkan seperti tensi, yang suka turun naik. Untuk itu mari kita yang mengendalikan inflasi, jangan pula inflasi yang mengendalikan kita,” ujar Plt Bupati Merangin.

Artinya lanjut H Mashuri, kebijakan dan langkah yagn dilakukan harus secara bertahap dan pasti. Salah satunya dengan mengetahui tingkat angka inflasi yang tejadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk menekan inflasi tersebut sambung Plt Bupati, dengan menjalankan program kebijakan 4K, yakni: Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif.

Acara tersebut menghadirkan narasumber, Kepala Perwakilan Bank Indonesia-Jambi A Pandu Wirawan dan Kepala Bulog Provinsi Jambi Devrizal yang memaparkan materinya secara virtual dari kantornya masing-masing. (edo)

Pos terkait