TMMD ke-111 di Desa Bukit Beringin Dibuka, Mashuri : Percepat Laju Pembangunan

  • Whatsapp
TMMD ke-111 di Desa Bukit Beringin
Wabup Merangin H Mashuri, saat hadiri acara pembukaan TMMD ke-111 Desa Bukit Beringin. Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), mempercepat pelaksanaan laju pembangunan di segala bidang, khususnya di pedesaan. TMMD memberikan kontribusi sangat besar membangun dalam kondisi pandemic Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri, pada acara pembukaan TMMD ke-111, yang dihadiri Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Selasa (15/6).

Bacaan Lainnya

“TMMD ini memberikan manfaat sangat besar, termasuk membiasakan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, rapi, nyaman dan sehat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat,’’ujar Wabup.

Tidak hanya kegiatan fisik lanjut wabup, TMMD di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin juga melakukan kegiatan non fisik, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan non fisik itu diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, peningkatan ilmu pertanian, pentingnya kesehatan, bahaya narkoba dan peningkatan sumber daya manusia.

Kemanunggalan TNI tegas wabup, harus terus dipertahankan, karena modal utama memelihara keutuhan bangsa dan negara.  Melalui TMMD yang sangat terarah dan terkonsep, akan mampu mencerdaskan masyarakat di pedesaan.

“Terimakasih kepada Pak Danrem, Pak Dandim dan jajarannya yang telah melaksanakan TMMD ke-111 di Kabupaten Merangin. Terimakasih pula kepada semua pihak yang terlibat dalan TMMD ini,’’ungkap Wabup.
Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Merangin atas sinergi yang dilakukan, sehingga TMMD ke-111 bisa terlaksana dengan baik.

‘’TMMD akan dilakukan semaksimal mungkin, sehingga akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Terimakasih atas penerimaan saya dengan baik di Kabupaten Merangin,’’ujar Danrem.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan, selain akan membuka dan memparbaiki jalan, TMMD juga akan membangun MCK, tempat beruwudhu di Mushola, bedah rumah dan kegiatan non fisik lainnya. (Edo)

Pos terkait