Vaksinasi untuk Anak Remaja Mulai Dilakukan, Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Langsung Pelaksanaan

  • Whatsapp
Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi, Al Haris saat tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak remaja. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Vaksninasi untuk anak remaja di Provinsi Jambi mulai dilakukan. Hari ini, Rabu (14/7/2021) siang para siswa-siswi di SMA Adhyaksa Jambi divaksin Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi itupun dilakukan di ruangan sekolah SMA Adhyaksa tersebut. Pelaksanaan itu digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pelaksanaan Vaksinasi itu turut di pantau langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Pantauan dilapangan, para siswa-siswi di sekolah itu tampak senang mengikuti Vaksinasi tersebut.

Usai meninjau, Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, di sekolah ini ada sebanyak 120 siswa-siswi yang akan divaksin Covid-19.

“Untuk anak remaja di Jambi ini sudah sebanyak 110 orang yang divaksin. Dan untuk siswa-siswi di sekolah ini kalau bisa semuanya divaksin, terutama untuk anak kelas 3,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, ia sangat mengapresiasi langkah vaksinasi mendatangi langsung ke tiap sekolah. Kata dia, kalau tidak di datangi ke sekolah, anak remaja ini malas untuk divaksin.

“Sebab anak-anak sekolah ini hobinya ngumpul-ngumpul di Cafe-cafe. Vaksinnya malas. Jadi kalau kita jempat ke sekolah-sekolah, mereka mau divaksin. Sedangkan arah dari Pak Presiden, semua warga Indonesia ke depan wajib divaksin,” sebut Al Haris.

Al Haris menyebutkan, dengan semakin banyaknya masyarakat Jambi yang telah divaksin, ia berharap akan menunggu dan memepercepat high immunity pada warga Jambi semuanya.

“Kalau mereka sudah memiliki kekebalan, maka mereka akan kuat dan Insya Allah virus Covid tidak mudah menyerang mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan bahwa, vaksinasi kepada anak berusia 12 tahun sampai 17 tahun itu ditargetkan sebanyak 264.233 anak yang akan dilakukan vaksinasi.

Kata dia, vaksinasi anak ini merupakan percepatan dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Sehingga realisasi vaksinasi bisa lebih optimal.

“Kalau di Jambi sendiri baru sedikit yang kita vaksin khusus anak, karena baru kita mulai,” kata Raflizar.

Ia menyebutkan, target vaksinasi anak tersebut tersebar di setiap kabupaten-kota. Untuk Kota Jambi sendiri ditargetkan sebanyak 59.400 anak remaja. Kemudian Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 39.040 anak.

Selanjutnya, di Kabupaten Batanghari sebanyak 33.268 anak. Di Kota Sungaipenuh ada sebanyak 9.626 anak. Lalu, Kabupaten Bungo 37.788 anak. Kabupaten Tebo ada sebanyak 35.558 anak.

Kemudian, di Kabupaten Tanjab Barat 34.869 anak, Kabupaten Tanjab Timur ada sebanyak 22.635 anak. Kemudian di Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 22.635 anak.

Kabupaten Merangin ada sebanyak 38.271 anak dan di Kabupaten Kerinci ada sebanyak 22.303 anak yang akan divaksin.

“Kita akan terus upayakan dan jemput bolah untuk vaksinasi ini,” tutupnya. (uda)

Pos terkait