Gubernur Jambi Al Haris : KONI Adalah Icon Jambi yang Harus Kita Besarkan ke Depan

  • Whatsapp
KONI Adalah Icon Jambi
Gubernur Jambi, Al Haris foto bersama pengurus KONI Provinsi Jambi. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi bersilaturahmi dengan Gubernur Jambi bertempat di Rumdis Gubenur, Rabu (14/7/2021).

Gubernur Jambi, Al Haris usai bertemu pengurus KONI menyampaikan jika KONI Provinsi Jambi mempunyai beberapa agenda. Diantaranya persiapan menghadapi PON XX di Papua, dan di Jambi juga ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Dua agenda ini merupakan agenda yang luar biasa. Gubernur juga meminta agar jangan sampai lengah menghadapi kedua agenda ini, walaupun tengah menghadapi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin Jambi sampai ke tingkat nasional, dengan atletnya yang tangguh,” kata Al Haris didampingi Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan dan pengurus KONI lainnya.

Al Haris menegaskan, Pemprov Jambi akan mensupport kegiatan KONI. Karena KONI ini adalah wadah olahraga untuk setiap daerah.

Ia juga menyebutkan, sebagai bentuk dukungan penuh, Pemprov Jambirencananya juga akan membangun lokasi olahraga yang komplit, diawali dengan desain awal yang akan dilakukan pada APBD Perubahan ini.

“KONI adalah ikon Jambi yang harus kita besarkan ke depan, karena mereka mencetak anak Jambi yang mempunyai prestasi olahraga,” terang Al Haris.

Dirinya juga meminta ke depan ada sinergi yang baik antara Pemprov dengan KONI dalam hal membangun olahraga di Jambi ini.

Sementara itu Ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah menjamu hangat pengurus KONI Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah kita disambut baik pak Gubernur, beliau suport kita. Tentunya kita juga akan siap bersinergi dalam mewujudkan olahraga berprestasi di Provinsi Jambi,” tuturnya.

Budi juga menambahkan, terkait jadwal pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2024 di rencanakan akhir bulan Juli 2021. (uda)

Pos terkait