Pemkab Batanghari Teken MoU dengan Tebo

Jambiseru.com – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menandatangani dokumen kesepakatan kerjasama dengan Bupati Tebo, Sukandar, Senin (12/04).

Penandatanganan MoU ini dilakukan setelah Pemkab Batanghari dan Pemkab Tebo menyepakati batas wilayah masing-masing daerah.

Fadhil Arief optimis, kerja sama ini mendorong kemajuan Kabupaten Batanghari secara luas, utamanya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Sama-sama kita ketahui, ada pelayanan kita terdekat tapi milik Tebo. Jadi pelayanan ini yang akan kita tingkatkan dalam kerja sama ini,” kata Fadhil Arief.

Bupati mengharapkan, pelayanan yang ada di wilayah perbatasan jauh lebih baik. Apalagi kedua belah pihak telah menyepakati batas wilayah dan kewenangan.

“Kita punya partisi kewenangan, apabila tidak melakukan peningkatan kerja sama nanti kegiatan kita menjadi ilegal, akhirnya lama-lama jadi temuan,” tambah Fadhil Arief.

Sebelumnya, Pemkab Batanghari telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Pemkot Jambi terkait peningkatan pelayanan di sejumlah sektor. (riz)

Pos terkait