Sekda Hadiri Pelantikan BPH dan Pengukuhan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi

  • Whatsapp
Sekda Hadiri Pelantikan BPH
Sekda Provinsi Jambi, Sudirman. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menghadiri acara pelantikan BPH sekaligus Pengukuhan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah periode 2021-2025, Selasa (9/11/2021).

Acara berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jambi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Jambi, Korem 042/Gapu, Humas Kejati Jambi, pimpinan OJK cabang Jambi, Ketua PP Muhammadiyah Jambi, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga : Sekda Merangin Tegaskan Pemkab Harus Gercep Reformasi Birokrasi

“Terima kasih kepada Muhammadiyah yang selama ini telah berkontribusi banyak dalam pembangunan, baik pembangunan daerah maupun nasional, baik melalui pendidikan, kesehatan, maupun sumbangsih pemikiran dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Sekda Provinsi Jambi, Sudirman.

Sudirman mengatakan, Universitas Muhammadiyah telah berpartisipasi dalam meningkatkan sumber daya manusia dan memperluas akses pendidikan.

“Apalagi sebelum berubah status menjadi universitas, Universitas Muhammadiyah ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi, dan pada tanggal 17 Oktober 2021, telah dilaksanakan pembangunan Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS),” sebutnya.

Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan Pemerintah Pusat, juga dengan Pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, pihak swasta dan pemangku kepentingan, terus berupaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi.

“Dalam visi misi Jambi Mantap, peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk dalam salah satu misi yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dengan tujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender, dan salah satu sasarannya adalah meningkatnya akses pendidikan,” ujarnya.

Pos terkait