Dekranasda Batanghari Kirim 12 Peserta di Kompetisi Foto Daring Cerita Wastra

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari mengutus 12 peserta untuk mengikuti kompetisi foto daring menggunakan kebaya dan kain tradisional Indonesia, yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Jambi.

Event bertajuk Cerita Wastra ini mengangkat isu kebudayaan lokal berupa penggunaan kain tradisional dalam keseharian masyarakat. Seluruh peserta wajib mengunggah foto menggunakan kain khas lokal ke platform sosial media, lengkap dengan narasi menarik.

Baca Juga : Video – Foto – Audio – Teks dan Kegelisahan Media Berbasis Teks

“Dekranasda Kabupaten Batanghari mengirim 12 orang peserta, dimana peserta akan mengunggah foto berdasarkan tema dengan menggunakan Kain Batik khas daerah Batanghari,” kata Official Tim Batanghari, Lihayati.

Nantinya pada tanggal 8-12 April, dari 12 orang peserta ini akan di seleksi bersama dengan perwakilan 11 kabupaten/kota di Provinsi Hambi untuk mendapatkan karya terbaik terbaik menurut juri serta pilihan favorit yang mendapat kunjungan terbanyak pada akun sosial media para peserta.

Secara khusus Ketua Dekranasda Batanghari, Ny Zulfa Fadil memberikan dukungan penuh kepada para peserta dari daerah bermoto “Serentak bak Regam” tersebut. Ia sangat sangat mendukung dan berperan dalam kegiatan ini.

Ny Zulfa memberikan kiat-kiat dan masukan kepada para peserta untuk bisa memberikan hasil yang terbaik pada ajang yang baru pertama diselenggarakan di Provinsi Jambi tu.

“Ketua Dekranasda Batanghari menyampaikan ide maupun upaya serta strategi agar peserta kita bisa memenangkan perlombaan ini,” kata Lihayati

Ia juga juga mengharapkan dukungannya dari masyarakat Batanghari agar ikut berperan dalam memberi rojongan di media sosial kepada 12 orang peserta.

“Kepada warga Batanghari agar bisa memberikan dukungan kepada peserta dengan memberikan ‘ Like” ataupun menyukai foto melalui akun sosial media para peserta,” kata Lihayati menambahkan. (riz)

  • Whatsapp

Pos terkait