Genjot Vaksinasi, Plt Bupati Merangin Minta Camat Hingga Kades Tak Main-Main

  • Whatsapp
Plt Bupati Merangin Minta Camat
Plt Bupati Merangin, H Mashuri. Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah kabupaten Merangin terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di seluruh desa dan kelurahan di 24 kecamatan. Bahkan pemkab menargetkan dalam waktu dekat pelaksanaan vaksinasi dalam selesai.
Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin, H Mashuri ketika memimpin jalannya rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin. di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (02/8/2021).

“Para Camat, Kades dan Lurah, harus betul-betul serius dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Program ini penting, jangan main-main karena kita punya target realisasi vaksin Covid-19 yang harus dicapai,” ujar Plt Bupati.

H Mashuri merasa heran, padahal gerakan vaksinasi Covid-19 itu sudah dilakukan sangat luar biasa, melibatkan Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko, tapi mengapa serapannya masih rendah.

“Ini tidak bisa dibiarkan, nanti melalui komponen-komponen yang ada realisasi vaksin Covid-19 ini harus lebih digenjot lagi. Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, harus kita efektifkan betul,” tegas Plt Bupati.
Menyinggung bagaimana dengan sikap masyarakat yang tidak mau divaksin Covid-19? Dijelaskan H Mashuri, kalau semua itu terjadi karena masih minimnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya vaksi Covid-19.

Untuk itu semua pihak, terutama Dinas Kesehatan harus terus menerus melakukan sosialisasi ke masyarakat, terkait pentingnya divaksin Covid-19. Orang yang sudah divaksin dengan orang yang belum divaksi bila terpapar akan jauh beda.

“Kalau orang yang belum divaksin Covid-19, bila terpapar bisa langsung down kalau inumnya rendah. Tapi orang yang sudah divaksin Covid-19, bila terpapar bisa jadi tanpa gejala, apalagi kalau imunnya tinggi jadi lebih kebal,” terang Plt Bupati. (kominfo)

Pos terkait