Rahima Harap IGTKI Terus Tingkatkan Program Strategis

DCIM100MEDIADJI_0773.JPG

Rahima Harap IGTKI Terus Tingkatkan Program Strategis

Jambi Seru, Jambi – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori meminta Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan program-program strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru TK di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Rahima saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) IGTKI dan Porseni IGTKI Provinsi Jambi, yang berlangsung di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Provinsi Jambi, Jum’at (28/02) siang.

“Saya mengharapkan IGTKI Provinsi Jambi terus meningkatkan program strategis dalam pendidikan anak, karena ini merupakan salah satu penentu dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan generasi muda yang tangguh dan mandiri, khususnya bagi generasi muda di Provinsi Jambi,” ujar Rahima.

Bacaan Lainnya

Rahima sangat menyambut baik kegiatan ini dan menilai ini merupakan rangkaian upaya yang penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru TK di Provinsi Jambi, yang juga bertujuan untuk lebih memupuk rasa persaudaraan para guru TK di Provinsi Jambi.

“Rakor ini juga merupakan tempat bagi para guru TK yang ada di Provinsi Jambi untuk saling bertukar pengalaman dan pikiran tentang metode dalam mendidik anak serta untuk menuangkan berbagai ide kreatif, sehingga para guru TK di Provinsi Jambi mendapatkan pengalaman yang baru dalam pola mendidik anak,” kata Rahima.

Rahima menjelaskan, salah satu yang harus digarisbawahi adalah sumber daya manusia merupakan kunci keberhasilan suatu bangsa dan semua itu harus dibangun sejak dini. Guru PAUD dan TK memiliki peranan yang sangat penting setelah orang tua dalam mengukir dan membangun pondasi menguatkan jati diri generasi muda saat ini.

“Saya minta secara bersama-sama, kita terus berupaya, berkontribusi, dan bersinergi dalam mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri, dan berkualitas. Seluruh guru TK yang ada di Provinsi Jambi agar terus semangat untuk mengabdi dalam dunia Pendidikan. Kita harus bergandengan tangan bersama seluruh elemen masyarakat agar dapat mencapai hasil yang optimal bagi generasi muda di Provinsi Jambi,” jelas Rahima.

“Saya juga sangat menghargai dan terus memberikan perhatian kepada para pengurus IGTKI di Provinsi Jambi dalam memperbaiki program maupun sistem mengajar, sehingga benar-benar berkontribusi dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi sejak usia dini,” pungkas Rahima.

Ketua IGTKI Provinsi Jambi, Hj.Monalisa Zoerman Manaf menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan IGTKI Provinsi Jambi yang bertujuan untuk menjalin kerjasama antar IGTKI Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi dan saling bertukar pengalaman dan pikiran tentang metode dalam mendidik anak serta untuk menuangkan berbagai ide kreatif.

“Rakor IGTKI kali ini mengusung tema IGTKI Berperan Mewujudkan Guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Pusat dalam menjadikan Indonesia yang lebih unggul lagi ke depannya melalui generasi muda, dimana semua itu harus dimulai sejak usia dini lewat PAUD dan TK,” kata Monalisa.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat tali silahturahmi antar IGTKI Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi Jambi yang telah bersedia hadir untuk memberikan arahan dan membuka acara ini secara resmi,” tambah Monalisa.

Senam Pagi Bersama

Sebelum membuka Rakor dan Porseni IGTK Provinsi Jambi, Ketua Tim Pennggerak PKK Provinsi Jambi yang juga Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Rahima mengikuti senam pagi bersama DWP Provinsi Jambi di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi. Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman juga ikut serta dalam senam tersebut. (yog)

Pos terkait