Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Ini yang Disampaikan Bupati Tanjab Barat

  • Whatsapp

Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Ini yang Disampaikan Bupati Tanjab Barat

Jambi, Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi wakilnya Drs. H. Amir Sakib hadiri acara pisah sambut Dandim 0419/Tanjab dari Letkol Inf M. Ary Yudistira, S.IP, M.I.Pol kepada Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Sabtu (25/1/2020) bertempat di Makodim 0419 Tanjab.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara pisah sambut dimulai, kegiatan diawali dengan tradisi penerimaan Dandim baru yakni diawali dengan iringan lagu selamat datang komandan baru kemudian pengalungan bunga, tarian sekapur sirih, dilanjutkan hormat jajar, menyalami para perwira dan tamu undangan serta dimeriahkan dengan yel yel TNI-Polri

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Lekol Inf. M. Ary Yudistira atas dedikasinya selama bertugas di wilayah Tanjung Jabung, khususnya Tanjung Jabung Barat.

“Atas nama Pemkab Tanjab Barat dan pribadi saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Letkol Inf M. Ary Yudistira, S.IP, M.I.Pol selamat menjalankan tugas ditempat yang baru menjabat sebagai WA AS Ops Kodam XVII/Cendrawasih, Papua,” ujarnya.

Dan untuk Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, saya mengucapkan selamat bertugas di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, hubungan yang selama ini sudah baik kita jalin terus, saya ingin kebersamaan antara Forkopimda Tanjab Barat lebih kuat lagi, mari kita bersinergi bersama membangun daerah menjadi lebih baik lagi,” tambah Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, siap membantu kodim selama itu tidak melanggar hukum. Seperti Tahun lalu, Pemkab Tanjab Barat juga telah membantu dalam pembangunan lapangan tembak.

“Silahkan ajukan proposal kepada Pemkab, Insha Allah kita bantu” tegas bupati.

Dalam kesempatan yang sama Letkol Inf. M. Ary Yudistira S.IP, M.I.Pol juga sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat. Menurutnya, tugas di Tanjab merupakan salah satu kebanggaan tersendiri.

“Bertugas di Tanjab ini begitu menyenangkan, khususnya Kuala Tungkal sungguh berat bagi saya meninggalkannya,” ujarnya.

Terima kasih banyak atas bimbingan dan arahan Bapak Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS selama saya bertugas di Tanjab ini, dan mohon ma’af yang sebesar-besar nya jika ada kata atau perbuatan saya yang salah selama bertugas, mohon dima’afkan” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang baru Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, juga mengaku merasa senang bisa bertugas di Tanjab.

“Alhamdulillah tempat tugas saya yang baru ini suasananya tidak jauh berbeda dengan tempat tugas saya yang lama, mohon kami diterima sebagai warga di Tanjab Barat dan Tanjab Timur, untuk dandim yang lama semangat bertugas ditempat yang baru,” ucapnya.

“Semoga sukses dan barokah buat kakak leting saya M. Ary Yudistira mengemban jabatan yang baru,” tambahnya.

Turut hadir pada acara sertijab, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SIK, SH, Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, perwakilan Bupati Tanjab Timur, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, anggota DPRD Tanjab Barat, Forkopimda Tanjab Barat dan Timur, Jajaran Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab serta tamu dan undangan lainnya. (*)

Pos terkait