DPRD Muaro Jambi Cek Realisasi Kegiatan Fisik

DPRD Muaro Jambi Cek Realisasi Kegiatan Fisik

Jambi Seru, Muaro Jambi – Seluruh anggota DPRD Muaro Jambi turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Ini merupakan hari kedua mereka melaksanakan agenda evaluasi dan inspeksi terhadap berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Muaro Jambi tahun anggaran 2019.

Pantauan di lapangan pada Kamis (23/1/2020), Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil II turun memantau kegiatan pembangunan di Kecamatan Kumpeh Ilir. Sehari sebelumnya mereka melakukan pengecekan dan pemantauan di Kecamatan Kumpeh Ulu.

Bacaan Lainnya

Legislator Dapil II yang melakukan evaluasi dan inspeksi sebanyak lima orang. Para anggota dewan yang turun itu adalah Usman Chalik (PDI-P), Indra Gunawan (PPP), Elfin Jonedi (PKB), Ade Irma Suryani (Gerindra), dan Amirudin (PAN).

Evaluasi dimulai dari pengerjaan jalan aspal di Desa Mekarsari, Puskesmas di Desa Puding, normalisasi di Desa Pematang Raman, peningkatan jalan dan pembangunan rabat beton di Kelurahan Tanjung, dan peningkatan jalan dan pembangunan dua unit box culvert di Desa Seponjen.

“Dari hasil pantauan kita, sejauh ini semua pembangunan rampung dikerjakan,” kata Usman Chalik, Kamis (23/1/2020).

Para wakil rakyat itu turun ke lapangan tidak hanya sekedar mengevaluasi realisasi kegiatan fisik di lapangan. Mereka turut menyerap aspirasi, kritikan dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan yang dilaksanakan. Baik itu kualitas, mutu maupun keluhan warga atas hasil dari kegiatan pembangunan tersebut.

“Kalau masalah temuan, kami belum lihat RAB-nya, yang jelas semua pekerjaan yang ada datanya sama kami, kami cek kebenarannya. Keluhan masyarakat tentu ada dan kita sebagai dewan akan mencatat apa yang menjadi keluhan masyarakat,” kata Usman Chalik.

Pria yang pernah menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Muaro Jambi menyampaikan, apa yang menjadi temuan dewan di lapangan akan ditindaklanjuti dengan melakukan rapat dengar pendapat (hearing) dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Apa yang jadi temuan ini akan kami hearing-kan nantinya bersama SKPD terkait,” ujarnya. (uda)

Pos terkait