Wako AJB Paparkan Kebijakan Sektor Pariwisata

Wako AJB Paparkan Kebijakan Sektor Pariwisata

Jambi Seru, Jakarta – Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menghadiri Seminar Nasional dan Rakernas II Pengurus Besar (PB) Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN), Sabtu (22/02).

Bertempat di Avenzel Hotel & Convention Center Cibubur, acara tersebut dibuka perwakilan dari Staf Khusus Presiden RI bidang Ekonomi. Turut hadir Ketua Umum PB HKKN Irjen. Pol. Drs. H. Safril Nursal, S.H,. M.H, Staf Ahli bidang hukum dan pemerintahan Prov Jambi, Menteri Pariwisata RI 1997-1998, Anggota DPD RI, Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto, serta tokoh-tokoh HKK dari berbagai daerah termasuk dari Malaysia.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : LIPSUS: Candi Muaro Jambi, Dulu Angker Kini Jadi Idola

Wako AJB yang turut menjadi narasumber dalam acara tersebut, memaparkan arah dan kebijakan pengembangan pariwisata Kerinci, khususnya di Kota Sungai Penuh. Dalam hal membangun pariwisata, Pemerintah daerah telah banyak melakukan pergerakan-pergerakan.

Salah satunya adalah renovasi wisata Bukit Khayangan. Dan kedepan Pemerintah akan lebih membuka diri untuk investor-investor asing yang ingin menanamkan modal.

“Tentunya dengan tetap memperhatikan untung rugi dari dampak permodalan tersebut kepada warga Sungai Penuh,” jelas Wako AJB.

Sementara itu perwakilan dari Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, saat membuka acara menyampaikan dukungan dan harapannya agar Pariwisata Kerinci-Sungai Penuh bisa menjadi 10 Destinasi Wisata Indonesia. Namun tidak dipungkiri masih banyak kendala yang menyebabkan terhambatnya perkembangan destinasi wisata Kerinci – Sungai Penuh, salah satunya adalah akses yang sulit.

Pada kesempatan tersebut Ketum HKKN, juga menyampaikan harapannya melalui seminar ini, HKKN mendapatkan masukan dari narasumber yang kompeten untuk mendorong pembangunan Kerinci-Sungai Penuh. (*)

Pos terkait