Realisasi Kegiatan APBD 2019 Ditinjau DPRD Muaro Jambi

  • Whatsapp

Realisasi Kegiatan APBD 2019 Ditinjau DPRD Muaro Jambi

Jambi Seru, Muaro Jambi – Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Muaro Jambi pada tahun anggaran 2019 mulai dievaluasi DPRD Muaro Jambi. Sebanyak 35 anggota DPRD Muaro Jambi turun langsung ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna meninjau langsung realisasi pembangunan di lapangan.

Bacaan Lainnya

Komposisi anggota DPRD Muaro Jambi sendiri berasal dari lima daerah pemilihan (dapil). Rombongan anggota dewan yang terpantau turun ke lapangan salah satunya berasal dari dapil II, yang meliputi Kecamatan Kumpeh Ulu-Kumpeh.

Sebanyak enam orang legislator dari dapil II turun pada Rabu (22/1/2020) pagi. Anggota dewan itu adalah Usman Chalik (PDI-P), Indra Gunawan (PPP), Elfin Jonedi (PKB), Ade Irma Suryani (Gerindra), dan Amirudin (PAN).

Keenam anggota dewan meninjau berbagai kegiatan pembangunan dengan ditemani instansi terkait. Instansi yang dilibatkan itu di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Muaro Jambi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pertanian.

Mereka turun secara bersama-sama mengecek sejumlah kegiatan seperti pembangunan jalan, box culvert, pembangunan SMP, pengerjaan normalisasi, polindes dan jalan usaha tani (JUT).

Anggota DPRD Muaro Jambi, Usman Chalik mengatakan, kegiatan turun ke lapangan ini dalam rangka evaluasi dan pengecekan terhadap sejumlah kegiatan program pembangunan infrastruktur oleh Pemkab Muaro Jambi.

“Hari ini kita lakukan evaluasi berbagai kegiatan fisik yang dikerjakan tahun anggaran 2019 yang lalu,” kata Usman Chalik, Rabu (22/1/2020).

Politisi PDI-P itu menyampaikan bahwa secara umum kegiatan tahun anggaran 2019 telah rampung dikerjakan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Saat ini kan masih dalam masa pemeliharaan. Makanya kita evaluasi supaya segera diperbaiki di masa pemeliharaan ini,” ujarnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dipantau dewan terkait pembangunan box culvert, pengerjaan rehab SMPN 42 Muaro Jambi dan jalan rabat beton di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu.

Setelah itu rombongan dewan bersama OPD terkait meninjau dan melihat hasil pengerjaan normalisasi di Desa Sipin Teluk Duren, Kumpeh Ulu dan pengerjaan box triple di Desa Ramin, Kecamatan Kumpeh Ulu. (uda)

Pos terkait