Fachrori Apresiasi Tugas Kerja Satuan Pengamanan

fachrori hut satpam
Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M.Hum, mengapresiasi tugas kerja yang dilaksanakan oleh satuan pengamanan. Foto : Istimewa

Fachrori Apresiasi Tugas Kerja Satuan Pengamanan

JAMBISERU.COM, Jambi – Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M.Hum, mengapresiasi tugas kerja yang dilaksanakan oleh satuan pengamanan (Satpam) yang memelihara kondisi aman di lingkungan kerja instansi, sehingga pelaksanaan pekerjaan di instasi bisa berlangsung kondusif, yang selanjutnya menunjang terhadap pencapain tujuan instansi/perusahaan. Hal tersebut disampaikan Fachrori usai melepas Jalan Santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) Tahun 2020, start di depan Pendopo Mayang Mengurai lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (19/1/2020).

Untuk menunjang fungsi kerja, Fachrori berharap sekaligus meminta Satpam untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Bacaan Lainnya

“Kita harus senantiasa menjaga dan memelihara kesehatan, karena merupakan bagian dari gerakan masyarakat sehat (germas) dan hanya dengan tubuh yang sehat kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Sebagai upaya dalam menjaga kesehatan, salah satunya dengan melakukan olahraga dan itu merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya menjaga jiwa serta memberikan pengaruh positif bagi produktifitas kerja,” ujar Fachrori.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya satpam untuk terus menjaga keamanan, ketentraman dan kebersihan di lingkungan masing masing dengan terus meningkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar. Saya juga mengingatkan untuk rutin melakukan olahraga minimal satu jam sehari sebagai upaya kita bersama dalam menjaga kesehatan,” tambah Fachrori.

Fachrori sangat menyambut baik pelaksanaan jalan santai bersama keluarga ini yang diselenggarakan oleh Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kebiasaan masyarakat agar hidup sehat, serta lebih mempererat rasa kekeluargaan sesama anggota satpam dan keluarganya, sehingga nanti bisa saling memahami dan membantu dalam melaksanakan tugas sehari hari.

“Kita semua mengetahui, satpam merupakan suatu kesatuan yang membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan ketertiban dan keamanan secara profesional dan masyarakat telah banyak merasakan manfaatnya. Untuk itu, saya mengingatkan agar terus memupuk dan menumbuhkan kebersamaan sesama profesi satpam dalam membantu Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan pembangunan, khususnya bidang keamanan dan ketertiban di Provinsi Jambi,” terang Fachrori. (yog)

Pos terkait