Reses di Marosebo, Wakil DPRD Agustian Mahir Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

Reses di Marosebo, Wakil DPRD Agustian Mahir Serap Aspirasi Masyarakat

Jambi Seru, Muaro Jambi – Wakil Ketua II DPRD Muaro Jambi, Agustian Mahir, Senin (10/2/20) melaksanakan kegiatan sidang di luar gedung atau kerap disebut Reses.

Bacaan Lainnya

Reses politisi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Sekernan, Marosebo dan Tamanrajo hari itu dijadwalkan di Desa Mudung Darat Kecamatan Marosebo.

Kedatangan pria yang juga ketua DPC Demokrat Muarojambi tersebut disambut hangat warga di sana.

Meskipun dalam keadaan kurang sehat akibat baru sembuh dari sakit yang dideritanya, adik mantan Bupati Muarojambi dua periode Burhanudin Mahir ini tetap semangat mendengar dan menampung keluhan serta saran dan aspirasi masyarakat di sana.

Dalam reses tersebut, terjadi tanya jawab dan diskusi. Berbagai usulan pembangunan disampaikan warga dalam sesi tersebut. Mulai dari pembangunan infrastruktur sampai pembangunan SDM dan ekonomi.

Di bidang pembangunan infrastruktur, warga meminta pembangunan jalan dari Mudung Darat hingga Simpang Setiris. Pembangunan tiang listrik, jalan perbatasan Mudung Darat dan Danau Kedap sepanjang kurang lebih 1 Km, jalan menuju ke sawah dan pemakaman, pembangunan jembatan dan pembangunan pagar Puskesmas.

Selain itu, warga juga minta Pemerintah memperhatikan dunia pertanian di sana dengan memberikan bantuan baik berupa bantuan benih padi, pupuk maupun peningkatan di bidang pertanian lainnya di desa tersebut.

Semua keluhan dan pertanyaan para konstituen dijawab satu persatu oleh Agustian Mahir dengan lugas kepada para konstituennya.

“Yang pasti apa yang disampaikan dan diusulkan hari ini akan menjadi catatan saya dan tentu selaku perwakilan masyarakat saya akan berusaha seoptimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat demi Muarojambi lebih baik lagi ke depan,” kata Agustian Mahir.

Terkait pembangunan di bidang SDM dan ekonomi, pria tambun ini menyampaikan bahwa setiap pihak terkait mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga pemerintahan desa harus pro aktif mengejarnya.

“Banyak program-program Peningkatan SDM dan Ekonomi oleh pemkab. Desa harus proaktif mengejarnya dan saya pasti akan turut membantu agar SDM dan Ekonomi kita terus tumbuh dan berkembang,” kata Agustian Mahir.

Di depan para konstituen, Agustian Mahir menyampaikan bahwa setiap aspirasi yang disampaikan dalam reses ini dicatat dan nantinya akan diparipurnakan. Beliau pun berjanji akan memperjuangkan apa yang diusulkan para konstituen yang agar bisa terealisasi.

“Tentunya ini butuh proses apalagi mengingat saat ini sistem pembangunan kita menggunakan e-Budgeting dan juga e-Planning. Semua pembangunan yang dilakukan harus sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku agar tidak menyalahi aturan,” katanya. (uda)

Pos terkait