Anggota Dewan Muaro Jambi Reses ke Desa Senaung

  • Whatsapp

Anggota Dewan Muaro Jambi Reses ke Desa Senaung

Jambi Seru, Muaro Jambi – Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Komisi II Fraksi Partai Gerindra, Zulkifli, Minggu (8/3/2020) melaksanakan reses Di RT 10 Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya anggota DPRD Muaro Jambi Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan warga yang begitu antusias mengikuti kegiatan reses ini.

Zulkifli mengatakan, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota dewan setiap tiga bulan sekali turun kelapangan menemui konstituennya, guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

“Hasil reses ini akan saya rekap, nanti akan diparipurnakan, setelah itu usulan dari bapak ibu, baik di bidang infrastruktur jalan, pertanian pendidikan dan lainnya, nantinya akan disebar ke OPD terkait, jadi harapan saya sampaikanlah apa yang menjadi keluhan maupun usulan bapak ibu disini, mudah mudahan kedatangan saya ke tempat ini membawa berkah bagi kita semua,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Senaung, Bustami menyampaikan keluhan serta keadaan pembangunan yang ada di Desa Senaung.

Disampaikannya, ada beberapa hal yang menjadi catatan. Pertama, kami minta agar kedepannya jalan yang dibangun agar memperhatikan kwalitasnya.

Pasalnya baru setahun dibangun, jalan yang dibangun menggunakan dana APBD kabupaten sudah rusak, besinya sudah keluar bahkan membahayakan pengendara sepeda motor.

“Tadi bapak mungkin sudah melewati jalan kami ini. Tengoklah keadaan jalan itu, besinya sudah banyak yang nongol keluar, padahal baru setahun dibangun, harapan kami kedepan kwalitasnya lebih terjaga lagi,” sebut Kades Senaung, Bustami.

Selain permasalahan pembangunan Jalan, Kades Bustami Juga minta Pengadaan Tiang Listrik, karna khusus warga Rt 10 Desa Senaung banyak yang merasa belum merdeka karna belum bisa menikmati penerangan Listrik.

“Warga Rt 10 ini pak merupakan kawasan terluas di desa kami, ini akan menjadi tumpuan anak cucu kami kedepan bakal pindah kesini (Rt 10) karna kami yang dipinggir jalan AS itu sudah padat, jadi warga disini (RT 10) ini, sangat membutuhkan tiang listrik,” Sebutnya.

Sementara itu ketua BPD desa Senaung A. Rahim yang juga berfropesi sebagai ASN (guru sekolah) menyampaikan Keluhan para guru ASN yang ada dimuaro Jambi dimana saat ini para guru sudah diwajibkan absen Fingger frint dengan jam masuk 07.20 wib pulang 14.15 Wib, para guru mengeluhkan tidak adanya uang makan, selain itu ia juga menyampaikan agar dibangunkan turab pinggir sungai Batanghari.

“Saya mewakili guru guru yang ada di Muaro Jambi, kalau bisa pak, minta diadakan uang makan, karena kami sekarang, dengan adanya absen Fingger Front ini, kami sudah di wajibkan pulang jam 2 sore, jadi kami sangat berharap ada uang makan dari pemkab pak, selain itu minta dibangunkan Turab Pinggir sungai tu pak, karna terus terkikis,” Sebutnya.

Sementara itu ketua Gapoktan Desa Senaung Sayuti Dahlan menyampaikan agar bantuan benih padi turun tepat waktu, selain itu juga agar dapat bantuan pupuk rondap dan peralatan penyemprotan.

“Kami disini ada 7 Kelompok tani pak, jadi kami ingin kalau ada bantuan benih agar turunnya tepat waktu, jangan sampai kami la nanam, baru bantuan itu keluar, itulah yang terkadang bantuan benih itu (disalahgunakan) di mesin atau dijual oleh warga kami pak, karena turunnya tidak tepat waktu,” sebutnya.

Beberapa warga lainnya juga turut menyampaikan aspirasi nya, diantaranya minta bantuan spiker aktif untuk masjid, musollah dan TK, bantuan tikar, serta insentif Guru Diniyah Se-kabupaten Muaro Jambi agar di naikkan.

“Kami juga hari ini minta bantuan secara pribadi lah dari bapak, seperti speaker aktif, tikar dan alat semprot rondap, agar kedatangan bapak hari ini berbekas dihati kami warga Senaung ini pak, Sebut Joni, Sayuti dan Fitri kepala TK Jauharul iman Senaung.

Menanggapi usulan, keluhan maupun permintaan baik itu tujuan untuk kepentingan umum maupun permintaan bantuan secara pribadi, Zulkifli menyampaikan, semua usulan itu akan ditampung dan direkapnya, nantinya usulan tersebut akan paripurnakan bersama Pemerintah kabupaten muaro Jambi, selanjutnya akan dipisah ke OPD terkait sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Tentunya semua usulan yang disampaikan akan saya rekap, dan akan saya bawa untuk diparipurnakan, mudah mudahan dari banyaknya usulan itu, paling tidak dapat dua jadilah, itu janji saya. Maka dari itu saya minta mana yang lebih diprioritaskan, itu yang kita dahulukan, untuk permintaan secara pribadi insyaallah beberapa item diantaranya akan saya penuhi dalam waktu dekat ini,” Sebutnya.

Acara Reses ini diakhiri dengan pemberian Kartu PIP (Program Indonesia Pintar) untuk anak sekolah dasar di desa senaung mendapatkan bantuan Kartu PIP sebanyak 60 orang siswa.

“Saya juga bawa oleh-oleh, ini ada siswa SD 03 senaung dan SD 145 senaung sekitar 60 orang siswanya mendapatkan bantuan kartu PIP, didalamnya lengkap dengan nomor rekeningnya, nanti tolong kartu ini diambil di sekolahnya masing masing gratis tanpa dipungut biaya, setelah itu cek ke Bank cairkan, harapan saya gunakanlah uangnya untuk keperluan sekolah anak itu, bagi orang tua jangan dibelikan rokok atau hal lainnya, gunakanlah untuk kepentingan peralatan sekolah, seperti pakaian seragam, tas, buku, sepatu dan lainnya,” tandasnya. (don)

Pos terkait