Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Kerinci Kembali Menutup Objek Wisata

  • Whatsapp

JAMBISERU.COM – Terhitung sejak 29 September lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Kerinci kembali menutup sementara objek wisata di seluruh wilayah Kabupaten Kerinci, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, yang sejak beberapa pekan terakhir terus bertambah.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci Adirozal saat di konfirmasi, Rabu (07/10) mengatakan, penutupan kembali tempat wisata di Kabupaten kerinci dilakukan karena sampai saat ini kasus positif Covid-19 terus menunjukan tren peningkatan, dan untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 terutama dari klaster pariwisat, maka perlu dilakukan pengetatan dan penutupan objek wisata.

Baca Juga : LIPSUS: Candi Muaro Jambi, Dulu Angker Kini Jadi Idola

“Untuk objek wisata yang ditutup yakni objek wisata non alam atau objek wisata yang menyediakan fasilitas kolam renang, sedangkan untuk objek wisata alam seperti Air Terjun, Danau Kerinci dan lain sebagainya masih tetap dibuka,” jelasnya.

Selain menutup objek wisata non alam, terhitung sejak 11 Oktober mendatang Pemerintah Kabupaten Kerinci juga akan meniadakan atau menunda izin pesta pernikahan maupun keramian lainnya mengingat titik perkumpulan orang akan sangat rentan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Dalam rangka pencegahan serta peningkatan pengawasan protokol kesehatan,kita rutin melakukan Operasi Yustisi di 18 kecamatan, dengan memberlakukan sanksi sosial bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan erutama bagi warga yang tidak menggunakan masker,” tutupnya. (oga)

  • Whatsapp

Pos terkait