Ketua DPRD Muaro Jambi Dikunjungi Penyandang Tuna Rungu

  • Whatsapp

Ketua DPRD Muaro Jambi Dikunjungi Penyandang Tuna Rungu

Jambi Seru, Muaro Jambi – Kantor DPRD Muaro Jambi menbagian depank didatangi dua orang tuna tuna Tuna tuna rungu itu bukan untuk mengadu. Mereka datang bertandang hanya untuk berfoto dengan Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti.

Bacaan Lainnya

Kehadiran penyandang tuna rungu di Kantor DPRD Muaro Jambi, pada Rabu (5/2/2020) siang, layaknya mendapat perhatian para pegawai yang mengungsi di sana. Sementara para pegawai sempat bingung dengan tuna rungu. Masalahnya, mereka benar-benar pengidap tuna wicara.

Salah satu pegawai DPRD Muaro Jambi, Yanto akhirnya berusaha menjalin komunikasi dengan tulisan. Usaha itu berhasil. Penyandang tuna rungu itu terbukti bisa membaca dan menulis. Melalui komunikasi tulisan yang disampaikan tentang harapan mereka hanya ingin berfoto dengan Ketua DPRD Muaro Jambi.

Tuna tuna rungu kedua disebut Kuswanto dan Muhammad Kurniawan Saputra. Diharapkan keliling Indonesia hanya untuk berfoto berfoto dengan para pejabat.

Mereka berdua merupakan warga Kota Palembang. Selama ini mereka memiliki mampir di berbagai daerah di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Bukti kunjungan yang disetujui dengan foto bersama dengan para pejabat setuju dengan bukti surat.

Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti yang mendapat laporan terkait menerima dua tuna rungu itu langsung meluangkan waktu untuk bertemu. Yuli mengajak kedua berbicara itu ke ruangan berbicara dan mencoba mengobrol.

Yuli pun melihat foto-foto yang diabadikan Kuswanto dan Kurniawan saat berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia. Yuli pun salut terhadap apa yang mereka lakukan. Meskipun dapat mengurangi keterbatasan dan kekurangan, mereka dapat melakukan perjalanan keliling Indonesia.

“Kita sangat beruntung apa yang sudah dilakukan saudara kita ini. Meskipun mereka memiliki kekurangan, tetapi juga semangat dan daya juang mereka sangat keras untuk melakukan sesuatu yang anti arus utama , ”kata Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti, Rabu (5/2/20).

Yuli mengatakan melalui komunikasi yang sangat terbatas, kedua tamu itu sudah berkeliling Indonesia. Bahkan, mereka sempat bertamu ke Istana untuk bertemu presiden. Namun, tidak berhasil karena presiden sibuk.

“Tadi saya tanyakan. Mereka tidak berhasil, karena bapak presiden banyak kesibukan, ”kata Yuli.

Melalui komunikasi itu, Yuli mengetahui bahwa orang tersebut berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda motor. “Mereka naik motor, ke sini juga naik motor. Dan akan melanjutkan perjalanannya ke tempat lain, ”katanya.

Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti ditemani Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Ahmad Haikal akhirnya berfoto bersama dengan kedua penyandang tuna rungu itu. Yuli ikut meminta agar stafnya menyetujui surat kunjungan meminta bantuan kedua tuna rungu tersebut. (put)

Pos terkait