Al Haris : Kita Akan Proritaskan LPTQ Merangin

al haris
Bupati Merangin, Al Haris memimpin rapat. Foto : Edo/Jambiseru.com

Al Haris : Kita Akan Proritaskan LPTQ Merangin

Jambi Seru, Merangin – Bentuk keseriusan dalam pengembangan keagamaan, Bupati Merangin, Al Haris, melakukan rapat terbatas bersama OPD se-Kabupaten Merangin membahas pembentukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an yang bertempat di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :
Ayah di Muaro Jambi Remas dan Raba Kemaluan Anak Kandung Samping Istri
Cerpen : Karena Kau.. Si “Oshin” Bangko

Bacaan Lainnya

Dalam rapat pembentukan LPTQ Kabupaten Merangin, Bupati Merangin Al Haris menegaskan jika untuk kegiatan Al Qur’an dirinya akan memproritaskan.

Bentukla rencana kegiatan jangka pendek,menengah dan panjang.Buatlah SK Bupati Merangin untuk penetapan Pondok Pesantren dalam pembinaan dan pusat pelatihan al qur’an untuk MTQ serta pemerintah harus rutin membina anak-anak dalam pengembangan LPTQ.

Bupati Merangin Al Haris menegaskan kepada pegurus LPTQ untuk segera menempati kantor LPTQ sebagai penunjang kinerja LPTQ nantinya.

“Setelah nantinya kantor LPTQ siap,segera isi dengan dilengkapi agar bisa bekerja dengan baik,” ucap Al Haris.

Baca Juga : Bikin Haru, Saat Bupati Merangin Al Haris Suapi Emaknya yang Sakit

Bupati juga menjelaskan,dimana dirinya akan memperkuat kelembagaan ini,tak hanya kelembagaanya,orangnya juga kita perkuat dalam bekerja.

“Setelah rapat ini saya tunggu laporan rill dari penggunaan LPTQ kita. Guru-guru pesantren yang ditunjuk LPTQ untuk membina para qori dan qoriah kita ini, tolong di data agar nantinya kita ajukan untuk di angkat menjadi guru kontrak daerah,” pungkasnya.

Sementara ketua Baznas Kabupaten Merangin Saprudin Hadi menegaskan kepada pengurus LPTQ untuk segera mencari pondok pesantren yang akan dibina.

“Segera carilah pondok pesantren untuk pembinaan anak- anak kita untuk cabang -cabang MTQ ini,” tutupnya. (edg)

Pos terkait