Bupati Safrial Sambut Kunjungan Taruna STTD, STP dan IPDN Asal Tanjab Barat

  • Whatsapp

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Taruna STTD, STP dan IPDN Asal Tanjab Barat

Jambi, Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS sambut kunjungan Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) serta Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kabupaten Tanjab Barat.

Kunjungan para taruna tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Bupati Tanjab Barat beserta jajaran Pemkab Tanjab Barat, Kamis (2/1/2020) bertempat di Aula Utama Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat memberikan motivasi kepada putra-putri Tanjab Barat yang sedang menempuh pendidikan untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

“Bupati mengaku bangga kepada putra-putri daerah yang berhasil masuk seleksi berbagai sekolah tinggi.

Kepada putra-putri Kabupaten Tanjab Barat bercita citalah setinggi mungkin, karena masa depan kalian masih panjang dan tentunya dengan usaha yang keras dan serius,” ujar Bupati

Kedepan, lanjut Bupati, di zaman revolusi 4.0 ini jujur saja tidak cukup namun perlu dibarengi kecerdasan, kejujuran dan semangat.

“Saya sangat bangga sekali dengan para taruna STTD, STP, dan IPDN yang berasal dari Putra-putri Tanjab Barat ini. Syukurilah apa yang telah kalian capai.

Dan, Ingat ini yang paling penting, apabila kalian telah sukses nantinya, selalu ingatlah dengan orang tua, hargailah mereka dan bantulah mereka. Karena kalau bukan tanpa mereka, kita tidak akan seperti ini,” pesan Bupati kepada para taruna.

Sementara, Kepala BKPSDM Tanjab Barat Gatot Suwarso, MM dalam laporannya menyampaikan untuk jumlah Taruna STTD yang berasal dari Tanjab Barat sebanyak 20 orang, nantinya 8 orang akan kembali ke daerah dan 12 orang lainnya akan disebar ke wilayah Kabupaten Kota di Indonesia.

Sedangkan untuk Taruna STP Jakarta, asal Tanjab Barat berjumlah sebanyak 7 orang, dengan rincian untuk tingkat 1 tahun masuk 2019 berjumlah 4 orang. (Program studi teknik penangkapan ikan 2 orang, program penyuluh perikanan 1 orang, program studi pengelolaan sumber daya perairan 1 orang). Dan untuk tingkat 2 tahun masuk 2018 berjumlah 3 orang.

Selain itu, dalam silaturahmi ini hadir juga sebanyak 4 orang Praja IPDN asal Kabupaten Tanjab Barat,” terang Kepala BKPSDM

Turut Hadir dalam kegiatan silahturahmi tersebut yakni, Sekda Tanjab Barat, Kepala BKPSDM, Kadishub, Kepala Bapeda, Kadis Perikanan, dan Kadis Pendidikan dan Budaya serta Kepala OPD terkait. (*)