Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Untuk Tak Semena-mena Melanggar Hukum

presiden jokowi
Presiden RI Joko Widodo. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Presiden Jokowi ingatkan seluruh masyarakat Indonesia, untuk tak semena-mena melanggar hukum. Jokowi mengatakan, negara Indonesia merupakan negara hukum yang harus ditegakkan.

Karenanya, Jokowi meminta masyarakat untuk tak semena-mena melanggar hukum yang dapat merugikan dan membahayakan bangsa dan negara.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pastikan Keamanan, Kapolda Jambi Tinjau Langsung Kantor KPU Muarojambi

Bacaan Lainnya

Disebutkan Presiden bahwa negara kita adalah negara hukum, oleh karena itu, hukum harus dipatuhi dan ditegakkan, untuk melindungi masyarakat dan melindungi kepentingan bangsa dan negara.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pasha Ungu dan Komedian Eko Patrio Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Haris-Sani

“Jadi sudah merupakan kewajiban aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum secara tegas dan adil. Dan ingat, aparat hukum itu dilindungi oleh hukum dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu tidak boleh ada warga atau masyarakat yang semena-mena, melanggar hukum yang merugikan masyarakat apalagi membahayakan bangsa dan negara,” katanya dalam keteranganya, Minggu (13/12/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sepanjang Jalan Menuju Posko Koalisi Haris-Sani Dipenuhi Karangan Bunga

“Dan aparat hukum tidak boleh mundur sedikitpun. Tapi aparat penegak hukum juga wajib mengikuti aturan hukum dalam menjalankan tugasnya. Melindungi hak azasi manusia dan menggunakan kewenangannya secara wajar dan terukur,” tambah Presiden Jokowi. (tra)

Sumber : Detik.com

Pos terkait